Bank NTT Serahkan CSR Rp175 Juta untuk Pengembangan Desa Wisata Compang Todo

Penyerahan CSR dari Pinca Bank NTT Ruteng kepada Bupati Manggarai (Foto: Facebook @Hery Nabit)

Ruteng, KN – PT. Bank NTT memberikan perhatian dan mendukung penuh pengembangan sektor pariwisata sebagai leading sector pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebagai bentuk dukungan, PT. Bank NTT menyerahkan dana CSR atau Corporate Social Responsibility kepada pemerintah Kabupaten Manggarai.

Dana CSR senilai Rp175 Juta itu diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank NTT Ruteng Jemmi Romi D. Radjalangu di ruang kerja Bupati Manggarai Kamis 16 Desember 2021.

Anggaran itu rencananya akan digunakan untuk membangun beberapa fasilitas di Desa Wisata Compang Todo, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai, NTT.

Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit mengatakan, sejak Bank NTT menginginkan, supaya ikut serta dalam pembangunan pariwisata budaya di Manggarai, karena itu Desa Todo dipilih sebagai salah satu lokasi pengembangan pariwisata budaya.

“Dalam rangka pengembangan pariwisata Compang Todo dibutuhkan master plan yang baik agar semua pihak dapat memahami kebutuhan fasilitas yang akan dibangun,” kata Bupati Hery usai menerima dana CSR tersebut.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Manggarai Serahkan Beasiswa PIP untuk 55 Pelajar di SDK Welu

Menurutnya, Pemkab Manggarai dab Bank NTT sepakat untuk membiayai lembaga-lembaga, yang kiranya mempunyai keahlian dalam penyusunan master plan ini.

Sembari menyusun master plan, Bank NTT juga berinisiatif untuk membangun sedikit fasilitas yang dibutuhkan dalam waktu beberapa bulan ke depan, sebelum musim kunjungan wisatwan tahun 2022 mendatang.

“Jadi bantuan dari Bank NTT ini dipakai untuk menata rumah tersebut, selain itu juga untuk penataan fasilitas sanitasi,” ungkap Bupati Hery.

Dalam proses pembangunan lokasi wisata, semua toilet yang akan ditata kembali, sehingga memenuhi syarat kebersihan dan kesehatan dalam pariwisata budaya.

“Sehingga kita mudah-mudahan lebih siap menyambut musim wisatawan,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Manggarai ini. (*)