Buka Rakorwil NasDem NTT, Johnny Plate Ingin NasDem Kawal Sirkulasi Demokrasi

  • Bagikan
Sekjen Partai NasDem Jhonny G. Plate (Foto: Paul)

Labuan Bajo, KN  – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), DPW Partai NasDem Provinsi NTT, yang berlangsung di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, resmi dibuka, Jumat 10 Desember 2021.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali, oleh Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh kader dan pengurus NasDem NTT, Johnny Plate mengingatkan akan pentingnya Protokol Kesehatan anti-Covid-19.

“Rakorwil NasDem NTT harus dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Harus pakai masker, jaga jarak yang aman, jangan lupa secara berkala gunakan hand sanitizer demi kita semua, keluarga di rumah, masyarakat di sekitar kita agar tidak terjangkit virus covid-19,” kata Johnny G Plate.

Selain itu, dirinya menyebut jika Rakorwil NasDem NTT yang dilaksanakan tersebut juga untuk memastikan struktur kepengurusan NasDem dalam rangka persiapan menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

“Konsolidasi kita lakukan dalam rangka persiapan menghadapi kontestasi berikutnya. Kita konsolidasi di internal partai,” kata Johnny G Plate.

Dirinya menginginkan dalam Rapat Kordinasi Wilayah itu untuk memulai menggerakkan mesin politik di pilihan Presiden 2024, Pilgub dan Pilkada.

Kepada seluruh pengurus dan kader Partai, ia menginginkan Partai NasDem sebagai garda terdepan dan pengawal sirkulasi Demokrasi.

Dirinya juga meminta agar Nasdem jadi Garda terdepan untuk mensosialisasikan Covid-19 dalam hal ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Dukcapil, Ini Gebrakan Bupati Ende

Sebagaimana diketahui, Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem NTT digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu, tanggal 10-11 Mei 2021, di Hotel Meruorah, Labuan Bajo.

DPD NasDem Mabar Optimis Menang

Dalam kegiatan Rakowil partai NasDem NTT itu, Sekjen DPP Parta Nasdem Jhonny Plate juga memastikan suara yang akan diraih DPD Manggarai Barat dalam ajang kontestasi Pemilu 2024.

Dikatakannya bahwa pada tahun 2019 perolehan suara untuk kabupaten Manggarai Barat pada Pemilu sebanyak 31.543.

Disela-sela sambutan, dirinya bertanya kepada Ketua DPD Kabupaten Manggarai Barat yang juga sebagai Bupati Manggarai Barat perihal suara yang akan diraih dalam ajang Pemilu 2024.

“Saya ingin bertanya kepada Ketua DPD Kabupaten Manggarai Barat berapa jumlah suara yang akan diraih dalam ajang Pemilu 2024, apakah akan menurun atau meningkat,” tanya dia.

Ketua DPD Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi yang hadir memastikan pada Pemilu 2024 pihaknya akan meraih 40 ribu suara.

“Saya yakin, DPD NasDem di Kabupaten Manggarai Barat akan meraih 40 ribu suara dalam ajang Pemilu 2024,” kata Edi. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!