Besok DPW PAN NTT Gelar Muscab Gelombang II di 171 Kecamatan

Rambu Praing dan Yesua Koro (Foto: Dok Humas DPW PAN NTT)

Kupang, KN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur, Kembali Menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) 171 Kecamatan di 10 DPD Kabupaten/Kota, Sabtu 4 Desember 2021.

Muscab besok merupakan Muscab Gelombang II atau Tahap II yang kembali diselenggarakan secara Virtual dan melibatkan 171  DPC/ Kecamatan di 10 DPD Kabupaten/Kota.

Adapun 10 DPD yang melaksanakan Muscab adalah DPD PAN Ende, Sikka, Malaka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Alor, Flores Timur, TTS, Lembata, dan Manggarai Timur.

Sekretaris DPW PAN NTT Apt, Rambu Konda Anggung Praing, S. Farm mengatakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang kembali di gelar besok merupakan melanjutkan agenda Muscab yang diselenggarakan 20 November 2021 yang lalu.

Muacab PAN DPW NTT merupakan bentuk konsolidasi Partai untuk mengetahui kekuatan Partai mulai tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kelurahan/Desa.

“Muscab ini merupakan salah satu Program Partai untuk memperkuat struktur dengan cara melakukan Konsolidasi hingga ke tingkat yang paling bawah” ujarnya kepada wartawan, Jumat 3 Desember 2021.

BACA JUGA:  Bank NTT Fasilitasi Pelaku UMKM Jualan Takjil, Bayar Pakai QRIS Dapat Discount 10%

Menurut Rambu yang juga putri dari Bupati Sumba Timur Kristofel Praing ini, Muscab merupakan bagain penting bagi PAN, karena salah satu kekuatan dari Partai Politik adalah menggerakan roda atau mesin Partai yang tersebar di Tingkat dan Desa/Kelurahan Se-NTT.

Sementara Sekretaris POK DPW PAN NTT Yesua Koro menambahkan, mesin partai adalah kunci kejayaan PAN pada tahun 2024 mendatang.

“Sehingga Konsolidasi yang kami buat ini akan menjadi asumsi dan kekuatan PAN di 2024, karena target kami semua Dapil harus terisi,” jelasnya.

Pihaknya merekrut anggota dan pengurus Partai, karena masa jabatan semua jabatan di semua DPC di 22 DPD Kabupaten/Kota telah usai.

“Sehingga harus ada pergantian pengurus  mulai dari Ketua, Sekretaris dan beberapa pengurus lainnya. Yang menjadi target kami dalam merekrut calon-calon formatur, kami memprioritaskan tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda yang memiliki pikiran yang sama dengan kita, dan bertekat untuk membesarkan PAN di bumi Flobamorata,” tandasnya. (Tim)

error: Content is protected !!