Bank NTT Raih 2 Penghargaan Perstisius di Ajang Indonesia Best BPD Awards 2021

  • Bagikan
Penganugerahan penghargaan diselenggarakan secara virtual kepada BPD di seluruh Indonesia (Foto: Ama Beding)

Kupang, KN – PT. Bank NTT berhasil menyabet 2 penghargaan prestisius, dalam ajang Indonesia Best BPD Awards 2021 yang digelar oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan yang diraih Bank NTT adalah Very Good Financial Performance of Indonesia Best BPD Awards 2021, dan Improving Community Engagement on the Utilization of Banking Services, kategori BPD Buku 2.

Penganugerahan penghargaan diselenggarakan secara virtual pada Rabu 24 November 2021, dan dihadiri oleh Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhamad, Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Wimram Ismaum, CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, serta perwakilan BPD di seluruh Indonesia.

CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan, Bank NTT meraih penghargaan tersebut karena berhasil mencatat pertumbuhan aset sebesar 15,56%, dari 14,7 Triliun pada Desember 2020 menjadi 17,1 Trilun pada September 2021.

“Bank NTT juga mencatat total laba komperhensif tahun berjalan tumbuh 48,5% dari Rp142,5 Miliar pada Kuartal III tahun 2020 menjadi Rp211,8 Miliar pada Kuartal III tahun 2021,” kata CEO

Sementara Improving Community Engagement on the Utilization of Banking Services, Bank NTT tercatat bekerja sama dengan Kabupaten Sumba Barat tentang pemanfaatan layanan perbankan.

Selain Kabupaten Sumba Barat, Bank NTT juga bekerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang tentang Co-Branding dengan Kartu ATM Bank NTT.

BACA JUGA:  Ajaobaki Juara Satu Festival Desa Binaan Bank NTT 2021, Hadakewa Runner Up

“Selain itu, adanya kerjasama dengan Wahana Visi Indonesia tentang layanan keuangan dengan Bank NTT, serta kerjasama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT terkait Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” jelas Muhamad Ihsan.

Kepala Sub Divisi Humas Bank NTT Treacy Diana Mudin yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan kepada Bank NTT.

Treacy berharap, semoga dengan raihan penghargaan dengan dua kategori tersebut Bank NTT dapat meningkatkan kinerja dan performanya di tahun-tahuh mendatang, sebagaimana harapan semua pihak.

“Yang pasti Bank NTT akan selalu berusaha maksimal menjadi bank terbaik. Terima kasih juga untuk semua stakeholder dan nasabah yang terus mensuport Bank NTT,” pungkas Treacy.

Untuk diketahui, terdapat 10 BPD termasuk Bank NTT yang meraih penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2021 dengan kriteria dan penilaiannya masing-masing.

BPD yang menerima penghargaan diantaranya; BPD Jatim, BPD Jateng, BPD Bali, BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, BPD Kalimantan Barat, BPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, BPD Jambi, BPD Sumatera Utara, serta BPD Sulawesi Selatan dan Barat. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!