Atlet Kempo Asal NTT Berhasil Raih Medali Emas di Turki

Atlet Kempo Asal NTT Berhasil Raih Medali Emas di Turki / Foto: Istimewa

Ruteng, KN – Atlet Kempo perwakilan Indonesia berhasil menyabet medai emas dalam ajang World Kempo Championship 2021, yang diselenggarakan di Turki, Kamis 28 Oktober 2021.

Dia adalah Aprilianus Marko Jolo Jahang, putra asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur, yang mampu taklukan 29 atlet perwakilan dari 29 negara berbeda.

Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) NTT, Kanis Nasak, yang dikonfirmasi media, membenarkan informasi itu, bahwa Aprilianus Marko Jolo Jahang berhasil meraih medali emas pada ajang Word Kempo Championship 2021.

“Iya benar. Saya telah mendapatkan informasi langsung dari Marko sendiri dan pelatih yang mendampingi dia di sana. Dan kami menonton langsung melalui siaran di YouTube,” jelasnya kepada wartawan, Jumat 29 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, keberhasilan yang diraih Marko Jolong patut diapresiasi, karena dia merupakan atlet pertama dari Indonesia yang mampu neraih medali emas dalam turnament tingkat nasional tersebut.

Menurutnya, keberhasilan Marko diharapkan mampu memotivasi dan memacu semangat para atlet lainnya yang hendak mengikuti kompetisi olahraga lainnya.

BACA JUGA:  NTT Tuan Rumah Pra PON 2023, 265 Atlet Tinju Siap Bertanding

“Kita bangga. Bahkan ini kebanggaan negara Indonesia. Karena Marko ke Turki bukan saja mewakili Manggarai melainkan mewakili negara Indonesia,” kata Senpai IV DAN itu.

Prestasi yang diraih Marco merupakan kado istinewa untuk negara Indonesia yang baru saja merayakan hari Sumpah Pemuda, pada Kamis 28 Oktober kemarin.

Diharapkan agar petarung lain asal Nusa Tenggara Timur mampu mengikuti jejak Marko, yang berhasil mendulang medali emas pada ajang Word Kempo Championship 2021, yang diselenggarakan di Turki.

“Kemenangan dan prestasi yang diraih Marko itu diharapkan menjadi pemicu atau spirit baru untuk para ksatria lain di FKI NTT,” pungkasnya.

Selain Marko, masih terdapat 10 atlet asal Indonesia lainnya yang tengah berjuang untuk meraih medali dalam turnamen tersebut. (*)