2 Bakal Calon Wakil Bupati Ende Serahkan Berkas, Bulan Depan Pemilihan

  • Bagikan
Penyerahan berkas bakal calon Wakil Bupati Ende / Foto: Teja Rango

Kupang, KN – Dua orang bakal calon Wakil Bupati Ende, yang akan mendampingi Bupati Djafar Ahcmad, resmi menyerahkan berkas, untuk dilakukan verifikasi oleh panitia, dan selanjutnya ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Ende.

Kedua kandidat bakal calon tersebut adalah, Dominikus Minggu Mere yang diusung oleh Partai Golkar, dan Erikos Emanuel Rede, yang diusung oleh PIDP, PKPI, PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Pantauan media, Senin 18 Oktober 2021 di ruang rapat Paripurna DPRD Ende, tampak kedua calon menempati kursi yang telah disiapkan oleh panitia pemilihan.

Kedua kandidat, kemudian menyerahkan berkas mereka masing-masing, untuk dilakukan verifikasi oleh panitia pemilihan.

Ketua Panitia Pemilihan Orba K. Ima mengatakan, panitia telah menerima seluruh berkas yang diserahkan oleh kedua bakal calon Wakil Bupati yang diusung oleh sejumlah partai.

“Jadi masa verifikasi pelengkapan, dan perbaikan berkas akan berlangsung sejak tanggal 19 Oktober-1 November 2021,” ujar Orba, usai menerima berkas kedua calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:  Terkait Lelang Ulang Tiga Kali, DPRD Minta Pokja LPSE Manggarai Harus Profesional

Dia menjelaskan, usai memverifikasi dan melengkapi berkas, panita akan melakukan pengumuman dan menetapkan kandidat yang bakal menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Ende.

“Ya, untuk penetapan calon Wakil Bupatinya, akan kita lakukan pada tanggal 5 November 2021,” terang Orba K. Ima.

Usai ditetapkan, kata dia, kedua kandidat akan mengikuti tahap selanjutnya, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 mendatang.

“Tahap selanjutnya, bakal calon Wakil Bupati akan menyampaikan visi misi mereka masing-masing di sidang Paripurna DPRD,” jelasnya.

Dia menambahkan, waktu pemilihan calon Wakil Bupati dilakukan sesuai tata tertib DPRD. Pemilihan akan dilaksanakan sehari setelah pemaparan visi misi.

“Jadi berdasarkan jadwalnya, maka proses pemilihan akan dilakukan pada tanggal 11 November 2021 mendatang,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!