Warloka Mariana Resort di Labuan Bajo, Resmi Dibangun

  • Bagikan
Pembangunan Waloka Mariana Resort di Labuan Bajo resmi dimulai / Foto: Paul Tengko

Labuan Bajo, KN – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Warloka Mariana Resort di Pulau Purung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat 8 Oktober 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Manggarai Barat, dan Direktur PT. Komodo Kawisata Pratama.

Dalam kesempatan itu, Direktur PT. Komodo Kawisata Pratama, Petrus Santoso meminta doa restu kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, kiranya segala program yang direncanakan akan berhasil sesuai dengan rencana.

“Saya minta doa restu kepada masyarakat juga pemerintah agar kiranya pembangunan Yang kami rencanakan akan berhasil sesuai dengan rencana,” kata Petrus.

Sementara Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulius Weng mengatakan bahwa tempat yang menjadi target pembangunan tersebut juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk memperkenalkan tempat wisata kepada Wisatawan yang datang di Labuan Bajo.

“Tempat yang dipilih ini sangat tepat dan tempat ini juga sejalan dengan program Pemerintah untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di Manggarai Barat,” jelasnya.

Yulius mengucapkan terima kasih kepada investor yang ingin membangun Warloka Marina & Resort di tempat tersebut. Pembangunan tersebut diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Warloka Pesisir.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, saya ucapkan terima kasih kepada investor karena telah merencanakan pembangunan di Warloka pesisir dan ini akan mendorong ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

BACA JUGA:  Orang Muda Lamaholot-Labuan Bajo Galang Dana Bantu Korban Bencana

Kepada investor, dirinya berharap Warloka Marina Resort dapat memperkerjakan warga yang ada di Warloka pesisir.

“Saya berharap dengan adanya perencanaan pembangunan Warloka Mariana & Resort ini dapat membuka lowongan pekerjaan bagi warga Manggarai Barat terlebih khusus warga di Warloka pesisir,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, masih ada investor yang merencanakan pembangunan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat.

“Patut diapresiasi juga bahwa di tengah pandemi saat ini kita masih bisa merencanakan pembangunan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Saya hadir saat ini karena saya bersyukur bahwa hingga saat ini para investor masih berikan kepercayaan kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk melakukan investasi,” kata Viktor.

“Jika Investor sudah berikan kepercayaan kepada kita, kita tidak boleh main-main, karena jika hal itu terjadi maka kepercayaan itu akan hilang,” tegas Viktor.

Ia berpesan kepada investor agar pembangunan yang dicanangkan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, terlebih khusus warga Warloka pesisir dan pemerintah Kabupaten hingga Pusat.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo, karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia hari ini, bisa dilewati sesuai rencana. (*)

  • Bagikan