TNI Sumbang Pompa Hidran untuk Masyarakat Kabupaten Ende

  • Bagikan
Pengerjaan pompa hidran, bantuan dari TNI untuk masyarakat Kabupaten Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Komando Distrik Militer ( Kodim) 1602 Ende, memberikan bantuan pompa hidran kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Ende.

“Pompa hidran ini kita sumbang untuk masyarakat yang kekurangan atau kesulitan dalam mendapat akses air bersih bagi kebutuhan sehari-hari,” kata Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. Nelson Paido Marpaung, usai jamuan makan siang bersama Forkompinda dan para jurnalis dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, di Kodim 1602 Ende, Nusa Tenggara Timur.

Ia menyebut, pada HUT ke-76 TNI, Kodim 1602 Ende, memperingatinya dengan cara melaksanakan upacara di lokasi pengerjaan pompa hidran, yang terletak di Kekandere, Ende.

Upacara ini sengaja dilaksanakan di sana, guna menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa TNI milik bersama, dan siap berkolaborasi dalam proses percepatan pembangunan.

Menurut Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. Nelson Paido Marpaung, pompa hidran merupakan program kerja dari Panglima Kodam 9 Udayana, untuk mengatasi masalah air bersih di wilayah NTT.

BACA JUGA:  Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Komitmen LPP RRI Ende

“Untuk di Kabupaten Ende sendiri, ada enam lokasi yang dibantu TNI, diantaranya,
Kekandere, Nuabosi, Jamokeasa, Detukeli, Moni, dan Wologai. Untuk sementara, pengerjaan pompa hidran di Kekandere sudah mencapai kurang lebih 90 persen, sisanya hanya tinggal pasang tutup atasnya,” ungkap Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. Nelson Paido Marpaung.

Ia berharap peran serta awak media, untuk menyampaikan lokasi-lokasi di mana warga mengalami kesulitan air bersih, agar bisa ditindaklanjuti anggota TNI.

“Apa yang kita lakukan selama ini, merupakan bukti bahwa TNI hadir ditengah-tengah masyarakat. Sebenarnya kegiatan yang dilaksankan di Kekandere hari ini, bukan peresmian, karena peresmiannya langsung dikendalikan dari Kodam. Namun, karena kebetulan dengan momentum hari ulang tahun ke76 TNI, jadi kita berbagi kebahagian di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. Nelson Paido Marpaung berpesan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, imunitas dan keamanan lingkungan, meskipun di Kabupaten Ende orang yang terkonfirmasi Covid-19 sudah berkurang. (*)

  • Bagikan
error: Content is protected !!