Malaka  

Bupati Malaka Siap Bangun Indonesia dari Pinggiran Melalui Aspeksindo

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak / Foto: Nofry Laka

Malaka, KN – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH., MH bersedia membesarkan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Ia menyatakan, komitmen ini akan dilaksanakan, jika diberi kepercayaan menjadi Ketua Aspeksindo saat Musyawarah Nasional (Munas) II yang akan berlangsung di Provinsi Bangka Belitung.

Pada Munas II Aspeksindo kali ini, Bupati Malaka diundang khusus untuk hadir dengan alasan, Kabupaten Malaka adalah ikon untuk membangun daerah perbatasan dan pesisir di NKRI.

“Saya siap bangun Indonesia dari pinggiran Malaka melalui Aspeksindo,” kata Bupati Malaka usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Jumat 1 Oktober 2021.

Ia menyebut, pemerintah Kabupaten Malaka mengapresiasi organisasi Aspeksindo dan bertekad untuk membesarkan Aspeksindo, karena Aspeksindo menjadi sarana pembangunan dan pengembangan potensi Malaka, sebagai daerah perbatasan dan pesisir.

BACA JUGA:  Hari Bakti PUPR ke-78 Tahun 2023 Usung Tema 'Air untuk Kesejahteraan Bersama'

“Malaka telah menjadi bagian dari Aspeksindo untuk membangun dalam bingkai NKRI,” kata Bupati Simon.

Ia menjelaskan, forum nasional pengembangan daerah perbatasan dan pesisir itu dipandang sebagai peluang dan sarana membangun Malaka sebagai daerah perbatasan dan pesisir.

“Saya, selaku Bupati Malaka, siap hadir dan membesarkan Aspeksindo. Karena organisasi ini, sesuai AD/ART, programnya membangun Indonesia dari pinggiran dan daerah pesisir,” tandas Bupati Malaka.

Ia menambahkan, Kabupaten Malaka memeliki letak yang sangat strategis karena berbatasan dengan dua negara, yaitu batas darat dengan Timor Leste dan laut berbatasan dengan Australia.

Kabupaten Malaka pun memiliki kekayaan laut yang menggiurkan dan potensi wisata bahari dan alam yang indah. (*)