Pemdes Ma’ubasa Kembali Salurkan BLT bagi 103 KPM di Kabupaten Ende

  • Bagikan
Pemdes Ma'ubasa Kembali Salurkan BLT bagi 103 KPM di Kabupaten Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Pemerintah Desa Ma’ubasa Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Ende, yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Desa Ma’ubasa Barat, Amir Abday, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, kepada masyarakat terdampak COVID-19.

“Hari ini kami berikan bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa, untuk masyarakat Desa Ma’ubasa Barat yang berjumlah 103 KPM,” ujar Amir Abday melalui sambungan seluler, Senin 20 September 2021.

Menurutnya, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ma’ubasa Barat, menerima BLT sebesar Rp600.000 ribu untuk dua bulan, terhitung sejak bulan Agustus sampai September 2021.

Amir menyebut, setiap KPM yang menerima bantuan merupakan masyarakat yang telah memenuhi syarat dan regulasi yang berlaku.

Sebelum menetapkan nama penerima BLT, pihak desa terlebih dahulu melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) untuk mengidentifikasi masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Langkah ini kita lakukan agar masyarakat yang menerima bantuan ini adalah mereka yang pantas dan layak sesuai regulasi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Taman Nasional Kelimutu Ende Akan Ditutup Selama 2 Minggu

Amir Menerangkan, masyarakat penerima bantuan kali ini merupakan mereka yang tidak mendapatkan bantuan atau program pemerintah lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan program lainnya.

“Sehingga dengan bantuan ini, saya harap masyarakat dapat menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat, seperti membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” tutupnya.

Warga Desa Ma’ubasa Barat, Husnan Wangga, yang juga salah satu penerima BLT mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan bantuan tunai yang diberikan oleh pemerintah Desa Ma’ubasa Barat.

Menurutnya, dengan adanya pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, tentu sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

“Jadi saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, karena sudah membantu kami masyarakat kecil di masa pandemi COVID-19 ini,” jelas Husnan Wangga.

Dengan bantuan yang diperoleh, Husnan mengatakan akan menggunakan sesuai keperluan yang bermanfaat. “Seperti membeli kebutuhan pokok dan sebagainya, juga digunakan untuk membayar uang sekolah anak,” terangnya.

Dia menambahkan, dirinya dan masyarakat Desa Ma’ubasa Barat lainnya berharap kepada pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. (*)

  • Bagikan