Kerja Sama PKS-UTS, 20 Anak dari Kabupaten Ende Dapat Beasiswa Kuliah di UTS

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Chairul Anwar saat memberikan keterangan Pers kepada wartawan di Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, Partai Keadilan Sejatera membangun kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), guna memberikan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Ende.

Salah satu wujud nyata progaram kerja sama tersebut adalah pemberian beasiswa terhadap 20 calon mahasiswa asal Kabupaten Ende, guna mengenyam pendidikan di perguruan tinggi Universitas Teknologi Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan oleh, Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ende, Chairul Anwar, wartawan di pelataran gedung DPRD, Kabupaten Ende, selasa 15 September 2021.

“Sebenarnya ini sudah angkatan ketujuh, beasiswa ini diberikan oleh DPP Partai Keadilan Sejatera, bekerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa. Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur sendiri, ada sebanyak 100 calon mahasiswa dan mahasiswi yang kurang mampu, dan kuota untuk Kabupaten Ende, ada sebanyak 20 orang,” kata Chairul Anwar.

BACA JUGA:  Ayah Bejat di Manggarai Tega Setubuhi Anaknya yang Masih SMP

Ia menjelaskan, pada prinsipnya, program kerja sama ini dilakukan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Ende.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk komitmen dari anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di seluruh Indonesia untuk mahasiswa dan mahasiswi yang kurang mampu, agar bisa membiayai keuangan saat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Untuk kedepanya kami akan terus berupaya, dan menggalang para kader untuk terus berusaha agar program-program ini ke depanya terus dilakukan,” tutup Chairul Anwar yang juga anggota DPRD Ende itu. (*)

  • Bagikan