Jeriko Bekomitmen Lanjutkan Program Bedah Rumah di Tengah Keterbatasan Anggaran

  • Bagikan
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menggunting pita program beda rumah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Kupang di bawah kepemimpinan FirmanMu / Foto: MBN

Kupang, KN – Komitmen Pemerintah Kota Kupang untuk membawa perubahan di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak pernah Kendor.

Lewat berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat, Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM.,MH kembali menyerahkan kunci rumah untuk Ibu Femi Malelak di RT 33/RW 11 Kelurahan Kolhua yang baru selesai dibedah.

Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore yang didampingi camat serta Kabag Humas dan protokol tiba dilokasi pada pukul 15.00 WITA, Senin (13/9/2021).

Walikota yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia ini, mengatakan bahwa program bedah rumah merupakan programnya bersama Wakil Walikota, dr. Hermanus Man dalam membantu masyarakat Kota Kupang.

“Walaupun dana terbatas, kita tetap komitmen melihat keluarga yang kurang beruntung di Kota Kupang. Kita akan terus mencari dana untuk membantu masyarakat” ujarnya.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya dirinya melakukan survei dan melihat secara langsung rumah milik ibu Femi sebelum dibedah.

“Sebelum rumah ini dibedah saya turun langsung melihat rumah ibu Femy, kondisinya sangat memperihatinkan, atapnya sudah bocor, dindingnya sudah lapuk” kata Jeriko.

“Saat ini Ibu Femy sudah bisa tinggal di rumah layak huni, kami juga membantu melengkapi rumah ini dengan tempat tidur, ember bak kamar mandi, sprei, bantal, kursi dan meja, ini merupakan bantuan pribadi dari Pak Herman Herry,” sambungnya.

BACA JUGA:  Kota Kupang PPKM Level 3, Wali Kota Jeriko Izinkan Sekolah Tatap Muka

Simon Nia perwakilan keluarga dalam sambutannya mengatakan mengucapkan syukur karena pemerintah Kota Kupang melalui Walikota Jefri Riwu Kore telah menaruh perhatian pada masyarakat kecil untuk mendapatkan rumah layak huni.

“Harapan kami, semoga pemerintah tetap diberkati. Izinkan kami atas nama masyarakat, menyampaikan beberapa pikiran kami, terutama mengenai sarana jalan yang perlu diperbaiki serta beberapa fasilitas listrik atau lampu penerangan jalan yang harus pasang di jalan-jalan yang ada di kelurahan Fakukoa” ujarnya

Menurutnya, hal tersebut perlu menjadi perhatian pemerintah. “Kami ini sering terjadi pencurian, kami butuh penerangan jalan. Dan ada beberapa tiang listrik yang sudah karat dan perlu diganti oleh pihak PLN”

Sementara Ibu Femi sang pemilik rumah, dengan air mata yang henti berderai, langsung menyampai ucapan terimakasih pada Walikota Kupang.

“Terimakasih banyak bapak Walikota. Tuhan Yesus memberkati dalam tugas dan tanggungjawab bapa sebagai pemimpin di Kota Kupang” ujarnya. (MBN)

  • Bagikan