Pelantikan Bupati Lembata Ditunda

  • Bagikan
Dr. Thomas Ola Langoday, SE,.M.Si / Foto: Koranntt.com

Kupang, KN – Pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday, M.Si menjadi Bupati Lembata resmi ditunda, untuk waktu yang belum ditentukan.

Plt. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Dra. Flouri Rita Wuisan, MM menyampaikan, penundaan jadwal pelantikan ini atas dasar perintah Gubernur NTT, Viktor Laiskodat.

Ia menampik beberapa informasi beredar yang menyatakan bahwa pelantikan Bupati Lembata dibatalkan. Menurutnya pelantikan bukan dibatalkan, tetapi ditunda.

“Jadi bukan dibatalkan, tetapi ditunda. Penundaan ini atas permintaan Bapak Gubernur NTT yang ingin agar pelantikannya dilaksanakan bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua,” jelas Rita Wuisan kepada Koranntt.com, Senin 13 September 2021 malam.
 
Ia menambahkan, untuk saat ini Surat Keputusan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua sedang diproses di Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA:  Diisukan Jadi Cabup Lembata, De Rosari: Saya Anggota DPRD, Pilkada Masih Jauh

“SK Bupati Lembata sudah ada. SK Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua sedang diproses. Kalau sudah ada, baru dilantik bersamaan. Dari awal saya sudah sampaikan bahwa jadwal pelantikan tanggal 15 September 2021 itu tentatif. Jadi belum pasti,” tandas Rita Wuisan. (*)

  • Bagikan