2.256 Peserta Jalani Tes SKD CPNS dan P3K di Kabupaten Ende

  • Bagikan
Pelaksanaan SKD di Kabupaten Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ende melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Ende.

Tercatat sebanyak 2.256 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 13 hari, mulai tanggal 8-21 September 2021.

Kabid Pengembangan Pegawai BKPSDM Kabupaten Ende, Gregorius H. Boedjata, kepada Koranntt.com menjelaskan, peserta yang ikut dalam ujian SKD terdiri dari CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru.

“Ya, masing-masing kategori di antaranya, untuk CPNS sebanyak 2471, sedangkan untuk P3K non guru sebanyak 55 orang,” kata Gregorius, Rabu, 8 September 2021.

Test TKD tersebut akan dilaksankan dalam empat sesi, pertama dimulai pada pukul 08.00-09.40 Wita dan diikuti 60 orang lainya, pada sesi selanjutnya.

BACA JUGA:  DPRD Ende Desak Dishub Tarik Mobil DAK dari Kecamatan Pulau Ende

Bagi peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka mereka akan mengikuti tes pada hari terakhir, yaitu pada tanggal 21 September 2021 mendatang.

“Semua peserta nantinya, akan melalui proses pemeriksaan seperti, pengukuran suhu, wajib memakai masker doble tiga lapis, serta menunjukan hasil pemeriksaan swab antigen satu hari sebelum ujian dan pemeriksaan wajah,” jelas Gregorius.

Bagi para peserta yang akan mengikuti ujian SKD, dapat mengakses jadwal ujian tersebut melalui laman SSCASN Pemerintah Kabupaten Ende, dan melalui lamaan live score YouTube BKPSDM Kabupaten Ende. (TR).q

  • Bagikan