Kelurahan Pa’upire Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi massal di Kelurahan Pa'upire / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Dalam rangka menekan penyebaran dan penularan COVID-19, di Kabupaten Ende, pihak Kelurahan Pa’upire, Kecamatan Ende Tengah menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Lurah Pa’upire, Paulus Benediktus Odo, kepada Koranntt.com, Sabtu 4 September 2021 di aula kantor Camat Ende Tengah mengatakan, untuk hari ini, kuota vaksin akan diberikan kepada 156 penerima yang terdiri dari, ibu hamil, dan lansia yang berumur 60 tahun ke atas. Selain itu, vaksin Sinovac juga akan diberikan kepada anak-anak yang berusia 12-17 tahun.

“Sebenarnya untuk vaksinasi selain Sinovac, kami juga akan menyelenggarakan vaksinasi menggunakan vaksin astra dan moderna bagi masyarakat Pa’upire. Untuk vaksin Astrazeneca sebanyak 70 orang, dan Moderna sebanyak 98 orang,” kata Paulus.

Selain di Kelurahan Pa’upire, untuk Wilayah Kecamatan Ende Tengah, juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi di 2 Kelurahan lainnya yaitu Kelurahan Potulando, dan Kelimutu.

BACA JUGA:  Tidak Tepati Janji Kampanye, Bupati Ende Diprotes Masyarakat

“Namun karena keterbatasan tempat dan menghindari kerumunan warga, terpaksa untuk vaksin Astrazeneca dan Moderna akan kita selenggarakan pada hari senin mendatang,” jelasnya.

Paulus berharap masyarakat Kabupaten Ende, khususnya warga Kelurahan Pa’upire untuk antusias dengan program pemerintah dalam hal vaksinasi, demi kebaikan bersama.

“Selain itu, kami berharap masyarakat jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax terkait vaksinasi, karena kedepan vaksin sangat dibutuhkan,” terangnya.

Warga Kelurahan Pa’upire menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Ende, khususnya pihak Kelurahan Pa’upure yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat.

“Ya, tentunya kita mengapresiasi apa yang dilakukan pihak kelurahan hari ini, kita berharap agar kedepan kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ende, agar terjadi pemerataan orang yang menerima vaksin,” ucap Maria. (*)

  • Bagikan