Ende  

AHP Serahkan Beasiswa PIP Aspirasi bagi 2.555 Pelajar di Ende

Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira saat memberikan keterangan Pers kepada awak media di Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira, memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi kepada sejumlah pelajar di Kabupaten Ende.

Pemberian dana PIP Aspirasi merupakan bentuk kepedulian dari politisi PDI Perjuangan itu, terhadap peserta didik yang sedang mengenyam pendidikan, di tingkat SD, SMP, SMA atau SMAK di Kabupaten Ende.

“Ya, hari ini saya memberikan dana PIP aspirasi kepada 23 SD, 26 SMP, 7 SMA, dan 15 SMAK, dengan total siswa sebanyak 2.555 siswa yang ada di Kabupaten Ende,” ungkap Andreas Hugo Pareira, kepada Koranntt.com, Minggu 29 Agustus 2021, di Aula Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM), Santa Ursula Ende.

Ia menjelaskan, dana PIP merupakan progam Pemerintah atau biasa dikenal dengan PIP Reguler, tetapi yang diserahkan bagi para pelajar di Kabupaten Ende, merupakan PIP Aspirasi yang berasal dari perjuangannya sebagai anggota DPR RI asal Dapil I NTT.

“PIP Aspirasi merupakan bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat, sehingga dari hasil reses atau kegiatan tatap muka banyak masyarakat khususnya anak sekolah di daerah pemilihan ini, yang belum tersentuh oleh program reguler pemerintah. Sehigga kita bantu dengan PIP Aspirasi, agar bisa membantu anak-anak didik yang yang belum tersentu oleh program,” ucap Andreas.

BACA JUGA:  Bupati Jafar Ahmad Mutasi Sejumlah Pejabat di Kabupaten Ende

Dijelaskan Andreas, berbicara tentang sumber daya manusia sangat erat kaitannya dengan pendidikan, sehingga sebagai wakil rakyat, dia terpanggil untuk memprogramkan bantuan PIP lewat jalur aspirasi masyarakat.

Kata Andreas, pendidikan merupakan hal yang paling penting bagi anak-anak sebagai generasi yang akan melanjutkan perjuangan para pendahulu. Dengan pendidikan yang baik, tentu, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan mampu bersaing secara global dengan bangsa-bangsa lain.

Indonesia, menurut Andreas, sangat terkenal dengan kekayaan alamnya, namun kekayaan tersebut akan dapat dipertahankan, ataupun ditingkatkan, apabila masyarakatnya, memiliki sumber daya manusia yang baik.

“Hal itu akan kita capai apabila anak sebagai generasi penerus, memiliki sumber daya manusia mumpuni, melalui jalur pendidikan disekolah. Saya berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban para orang tua siswa, dalam membiayai keuangan sekolah, dan dana ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk keperluan pendidikan anak-anak mereka, tandas Andreas.

Untuk diketahui, selain di Kabupaten Ende, anggota DPR RI yang lebih dikenal dengan sebutan AHP ini, juga memberikan dana PIP Aspirasi kepada sembilan Kabupaten lainya, yang ada di daerah pemilihan NTT I. (*)