Kupang  

Bupati Kupang Hadiri Serah Terima Pengelolahan Sementara Optimalisasi SPAM

Bupati Kupang Hadiri Serah Terima Pengelolahan Sementara Optimalisasi SPAM / Foto: Pkp_Kab.Kupang

Kupang, KN – Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno, mengikuti kegiatan Serah Terima Pengelolahan Sementara Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan serah terima, berlangsung di ruang rapat Bupati Kabupaten Kupang, Senin 23 Agustus 2021, dan dihadiri Kepala Satker Pelaksana Permukiman Wilayah I Balai PPW NTT Roy Marthen,ST , Direktur PDAM Kab. Kupang Yoyarib Mau, S.Th, S.I.P dan Kabag Prokopim Martha M. Para Ede,SH.

Dalam sambutannya, Bupati Korinus mengatakan, tujuan menggelar pertemuan adalah untuk penyelesaian semua administrasi, sehingga, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda), Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) akan mengambil langkah untuk mengelolah aset itu lebih lanjut.

“Melalui kerja sama ini, saya harap hasil pembangunan daerah bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tidak mubasir bagi kepentingan pelayanan air minum di Kabupaten Kupang, khusuanya Kecamatan Semau,” ujar Bupati Korinus melalui press release yang diterima media ini, Senin 23 Agustus 2021.

Disamping itu, Bupati Korinus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait, khususnya Kepala Satker Pemukiman Wilayah I Balai PPW NTT dan Pemerintah Pusat yang telah membangun kecamatan Semau dalam pelayanan air minum.

“Karena salah satu persoalan yang paling besar di kab. Kupang adalah air bersih (air minum, red),” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati Kupang Marah Besar, Sebut Plt Kepala BPBD NTT Mabuk

Ia mengaku sangat yakin, bahwa dengan selesainya kegiatan pembangunan di Kecamatan Semau, masyarakat daerah setempat akan sangat terbantu dalam hal peayanan air bersih.

Sehingga, kata dia, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) diminta segera mengambil langkah cepat dalam kerja sama pengelolaan, penertiban serta pemeliharaan aset tersebut.

“Semoga ini bukan pertemuan pertama dan terakhir. Melainkan akan terus berjalan dan bekerjasama dalam rangka penyediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Kupang,” pungkas Masneno.

Kepala Satker Pelaksana Permukiman Wilayah I Balai PPW NTT, Roy Marthen, ST, menyampaikan terima kasih karena pihaknya dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kupang.

“Terima kasih atas waktu yang diberikan, dimana ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena bisa bekerja sama dengan Pemda kabupaten Kupang. Setelah ini, kami akan lanjutkan dengan pengurusan aset, untuk ke depannya bisa diserahkan ke Pemkab Kupang,” ucap Marthen.

Untuk diketahui, kegiatan serah terima diakhiri dengan penandatangan berita acara, serah terima berkas dan foto bersama pihak terkait. (*)