Kukuhkan 41 Anggota Paskibraka, Ini Pesan Bupati Korinus Masneno

  • Bagikan
Pengukuhan 41 anggota Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara HUT RI ke-76 di Kantor Bupati Kupang, Oelamasi / Foto: Pkp Kab. Kupang

Oelemasi, KN – Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno mengukuhkan 41 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Acara pengukuhan Paskibraka berlangsung di Kantor Bupati Kupang, Kamis 12 Agustus 2021, dan dihadiri oleh semua anggota Paskibraka serta para pejabat lingkup Pemkab Kupang.

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno selaku inspektur upacara, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada koordinator tim pelatih, para pelatih, dan panitia, yang telah bekerja keras mulai dari seleksi hingga terpilihnya calon anggota Paskibraka.

“Terima kasih kepada para pelatih yang telah membina dan melatih mereka hingga saat ini telah dikukuhkan secara resmi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” ujar Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Menurut Masneno, menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri, karena tidak semua siswa-siswi mampu dan mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen hari ulang tahun kemerdekaan.

“Kalian merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Paskibraka saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ungkap politisi Partai Nasdem ini.

BACA JUGA:  Bupati Kupang Minta Semua Pihak Dukung Pembangunan IPA SPAM Bendungan Raknamo

Bupati Masneno berpesan kepada anggota Paskibraka agar mampu melaksanakan tugas, baik pengibaran maupun penurunan bendera nanti dengan penuh tanggungjawab.

“Memegang teguh nilai-nilai keteladanan untuk berbakti tanpa pamrih, berjuang tanpa menghitung untung rugi seperti yang telah diikrarkan pada pengukuhan saat ini,” terangnya.

Bupati juga berharap, anggota paskibraka yang telah dikukuhkan mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Kepada orangtua dan pihak sekolah, Bupati Masneno mengucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi yang telah diberikan, sehingga putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan Paskibraka.

“Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua. Kalian yang terbaik dan terpilih, semoga kalian mampu meraih cita-cita dan selamat bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2021, di lapangan kantor Bupati Kupang,” tandas Bupati Masneno.

Acara pengukuhan ini ditandai dengan penyematan tanda atribut, penyerahan peti bendera dan pedang oleh Inspektur Upacara.

Turut hadir Kajari Kabupaten Kupang, Dandim 1604/ Kupang, Kapolres Kupang yang diwakili Kapolsek Kupang Timur, perwakilan kantor Kementerian Agama Kab. Kupang, serta undangan lainnya. (Pkp Kab. Kupang)

  • Bagikan
error: Content is protected !!