Ende  

Golkar Optimis Tahun Ini Kursi Wabup Ende Segera Terisi

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Heri Wadhi didampingi politisi Golkar Jhon Pela saat memberikan keterangan Pers kepada wartawan, Jumat 2 Juli 2021.

Ende, KN – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi, ST optimis pihaknya segera berproses mengisi kursi Wakil Bupati Ende, guna mendapingi Bupati Djafar Ahmad tahun ini.

“Saya merasa optimis, karena proses pencalonan Wakil Bupati pada waktu yang lalu terhambat, dengan adanya 3 orang calon yang diajukan dari dua partai. Sedangkan menurut UU hanya 2 orang yang diajukan,” ujar Herman Yoseph Wadhi ketika diwawancarai Korannt.com, di Moca cafe Jl. Melati Ende, Jumat 2 Juli 2021.

Polemik jumlah calon ini lantas tidak membuahkan hasil yang memuaskan, sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Ende.

“Namun hari ini, dengan adanya pengajuan pengunduran diri secara formal kepada DPP Partai Golkar yang sudah saya lakukan pada tanggal 1 Juli 2021 kemarin, saya sangat yakin bahwa harapan masyarakat memiliki Wakil Bupati akan segera terwujud,” ucapnya kepada wartawan.

Wadhi menjelaskan, pengunduran dirinya sebenarnya sudah dilakukan, namum itu hanya disampaikan secara lisan, sehingga sulit bagi DPP untuk merubah SK jika tidak dilakukan secara formal.

Penguduran dirinya dari dari bursa calon Wakil Bupati Ende, hanya karena semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Ende.

“Kita tentu tahu hari ini di Kabupaten kita tercintai ini mengalami banyak persoalan yang harus segera diselesaikan oleh Pemeritah Kabupaten termasuk Covid-19. Jadi kehadiran sosok Wakil Bupati sangat dibutuhkan untuk membantu kerja-kerja Bupati Djafar Achmad, dalam mengurus Kabupaten Ende,” ucap Heri Wadhi.

BACA JUGA:  Bank NTT Terima Penghargaan Mitra Terbaik TVRI NTT

Ia mengaku iklas melepas pencalonan Wakil Bupati Ende kepada drg. Dominikus Minggu Mere, untuk mendapat restu dari Partai Golkar guna bertarung dalam pecalonan demi mepentingan masyarakat Kabupaten Ende.

Sementara, Kader Partai Golkar Ende, Johanes Pela, SH menuturkan, pengunduran diri yang dilakukan oleh Heri Wadhi merupakan sikap kesatria yang ditunjukan kepada masyarakat, dan patut diberikan apresiasi.

“Iya, ini hal luar biasa yang ditunjukan oleh Pak Heri. Tidak semua orang bisa meakukan hal ini,” terang Jhon Pela.

Menurutnya, masyarakat Ende sudah sangat mengenal Heri Wadhi. Selain sebagai mantan Ketua DPRD, beliau juga kader dan sekaligus Ketua Partai Golkar yang selama ini membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Ende.

“Jika hari ini, Pak Heri mengudurkan diri dari pencalonan Wakil Bupati agar prosesnya bisa berjalan untuk kepentingan masyarakat, saya kira secara pribadi harus memberikan jempol. Sosok seperti ini sudah jarang kita jumpai saat ini, beliau menunjukan sikap kenegarawannya, yang patut dicontohi dalam dunia politik,” papar Jhon Pela. (*)