Laka Lantas di Manggarai, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Kecelakaan di jalur Trans Flores / Foto: Dok. Polres Manggarai-Yhono Hande

Ruteng, KN – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Jl. Trans Ruteng–Labuan Bajo, tepatnya di Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Minggu 27 Juni 2021.

Lakalantas tersebut melibatkan mobil Pick Up berjenis L300, dengan sepeda motor jenis honda Blade berwarna orange

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP I Made Juni Artawan, mengatakan kecelakan itu mengakibatkan pengendara motor tewas di tempat, sementara penumpang sepeda motor dalam kondisi luka berat.

“Kejadianya pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 sekitar pukul 12.30 wita di jalan jurusan Ruteng-Labuan Bajo tepatnya Kampung Anam Desa Bulan Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai,” ungkap AKP Made Juni kepada Koranntt.com pada Senin 28 Juni 2021.

Ia menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara Pick up Mitsubhi L-300 EB 8760 EA, yang dikemudikan oleh saudara Yulianus Suryanto, yang melaju dari arah barat jurusan Labuan Bajo menuju ke arah timur jurusan Ruteng.

BACA JUGA:  Sosialisasi PLTP Ulumbu, Warga Sebut Pimpinan JPIC SVD Ruteng Dalangi Penolakan

Mobil tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat sedang terjadi hujan ringan. Ketika melewati jalan tikungan, mobil tersebut oleng dan berputar searah jarum jam, sehingga menabrak sepeda motor honda Blade dengan nomor polisi W-2238-PO, yang melaju dari arah berlawanan.

“Akibat lakalantas itu, pengendara sepeda Mlmotor, Kristoforus Uran (54) meninggal dunia dan satu orang lainnya Orfa Tampang Yunus (40), mengalami luka berat dan hingga saat ini sedang dirawat di RSU St. Rafael Cancar,” jelas AKP Made Juni.

Saat ini, sopir, barang bukti mobil dan sepeda motor telah diamankan di Polres Manggarai. (*)