Miris, Trotoar di Kota Ruteng Dijadikan Tempat Jemur Kopi

Salah satu trotoar di Kota Ruteng yang digunakan untuk menjemur kopi / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Trotoar di Kota Ruteng tepatnya di Jl. Wae Ces, Kelurahan Karot, Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, tidak difungsikan sebagai tempat pejalan kaki.

Pantauan Koranntt.com, Senin 21 Juni 2021, trotoar di kawasan tersebut dijadikan tempat menjemur kopi dan rempah-rempah.

Para pejalan kaki mengaku terganggu dengan jemuran kopi di atas trotoar itu. Mereka terpaksa harus menggunakan badan jalan, saat melintas di kawasan tersebut.

“Baru saja saya melintasi jalan raya Karot. Toko penerima kopi di sebelah kantor Dishub, jemur kopi di atas trotoar. Padahal itu jalan negara yang rawan kecelakaan. Kenapa ruang bagi pejalan kaki dikuasai pebisnis?” kata salah satu sumber media, yang enggan dikorankan identitasnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Teologi Unika Ruteng Ikuti Pembekalan Fasilitator Katakese

Tidak hanya digunakan untuk menjemur kopi, ada sebagian warga yang memanfaatkan trotoar di Kota Ruteng untuk berdagang BBM eceran.

Pemilik kopi, Toko Aneka yang dimintai keterangan oleh awak media belum berhasil dihubungi, karena di saat yang bersamaan tidak berada di tempat.

Hingga berita ini ditayangkan, Koranntt.com belum berhasil mengkonfirmasi dinas terkait untuk dimintai keterangan, soal penggunaan trotoar tersebut. (*)