Pemkot Kupang Siapkan Uang Muka Rumah Bagi PNS dan PTT

  • Bagikan
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat acara pemaparan proyek perumahan yang diselenggarakan PT. Nusa Daya Abadi Propertindo di Hotel Sotis Kupang, Rabu 16 Juni 2021/Foto: Doc Humas Pemkot Kupang

Kupang, KN– Pemerintah Kota Kupang siap memberikan bantuan uang muka pembelian rumah subsidi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang belum memiliki rumah.

Bantuan tersebut merupakan perjuangan Pemerintah Kota Kupang, dalam rangka mensejahterakan Pegawai yang bekerja di lingkup Pemerintahan Kota Kupang.

“Bantuan dimaksud berupa bonus akhir tahun yang akan digunakan sebagai uang muka dalam pembelian rumah,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat acara pemaparan proyek perumahan yang diselenggarakan PT. Nusa Daya Abadi Propertindo di Hotel Sotis Kupang, Rabu 16 Juni 2021.

Wali Kota memiliki harapan besar bahwa sebelum masa jabatannya berakhir, semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemkot Kupang harus sudah memiliki rumah.

“Untuk itu Pemkot Kupang berupaya menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, salah satunya dengan PT. Nusa Daya Abadi Propertindo untuk membantu menyediakan rumah bagi para PNS dan PTT,” jelasnya.

“Pemerintah akan memfasilitasi keringanan biaya bagi PTT dan ASN dengan cara menanggung semua biaya uang muka,” tandasnya

Wali Kota berharap kerja sama yang dibangun dengan para pengembang bisa membantu upaya Pemkot Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, terutama dalam pemenuhan kebutuhan hunian yang layak dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:  Selain Rumah Ibadah, Gereja Diharapkan Mampu Jadi Pusat Pembelajaran

Direktur Utama PT. Nusa Daya Abadi Propertindo, Jefri Efendi, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan seluruh jajarannya yang telah menyambut baik program mereka.

Dia berharap proyek tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang.

Katanya, proyek akan dibangun di atas lahan seluas 169 hektar, dengan perkiraan jumlah rumah yang akan dibangun mencapai 12.000 unit.

“Untuk tahap pertama kami akan bangun 3000 rumah bersubsidi. Selain bagi para PNS dan PTT, rumah ini juga ditujukan bagi masyarakat umum di wilayah Kota Kupang yang membutuhkan hunian modern layak dan nyaman,” tandasnya.

Turut mendampingi Wali Kota dalam sosialisasi tersebut, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si dan para pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang serta para camat dan lurah.

Selain itu, hadir juga Direktur PT Nusadaya Abadi Propertindo, Thomas Pramono Handojo dan Kepala Cabang Bank BTN Kupang.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!