Ende  

Namanya Masuk dalam Bursa Cabup Ende, Ini Tanggapan Sekda Agustinus Ngasu

Agustinus Ngasu saat diwawancarai wartawan, kamis 10 Juni 2021/Foto: Teja Rango

Ende, KN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur telah menetapkan sejumlah nama yang digadangkan bakal menjadi calon bupati Kabupaten Ende periode 2024-2029.

Salah satu nama yang diusul DPD Partai Golkar NTT adalah Agustinus Ngasu, yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ende.

Menanggapi polemik tersebut, Agustinus Ngasu mengatakan sangat berterima kasih kepada Partai Golkar. Karena telah mengusung namanya sebagai salah satu kandidat calon bupati Ende.

“Saya sangat berterima kasih kepada Partai Golkar, jika ini aspirasi dari mereka. Tetapi saya tidak bisa bicara banyak, karena status saya hari ini adalah sorang ASN aktif. Jadi saya no coment,” ujar Agustinus Ngasu kepada wartawan, Kamis 10 Juni 2021.

Menurutnya, dirinya akan tetap bekerja sebagai sorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tanpa berkomentar jauh terkait polemik pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat bupati Kabupaten Ende.

BACA JUGA:  Bank NTT dan Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan CEO Jabal Mart, Fahmi Abdulah

“Biarkan Partai Golkar terus melanjutkan prosesnya. Tinggal kita tunggu hasilnya seperti apa. Bagi saya, biarkan hal itu mengalir seperti air,” jelas Sekda Ende ini.

Dia menjelaskan, berdasarkan berita yang bredar luas di berbagai media, partai politik yang bisa mengusung nama calon bupati Ende periode 2024-2029, merupakan partai-partai pemenang pemilu.

“Tentu nama tersebut akan keluar di tahun 2024. Sehingga hari ini, partai pilitik sudah berjuang untuk mendulang suara dengan caranya masing-masing. Termasuk menjual figur untuk diketahui masyarakat,” pungkasnya.

Berikut nama para kandidat calon bupati Kabupaten Ende yang diusung DPD Partai Golkar NTT:

1. Drs. Djafar Ahmad, MM
2. Herman Yoseph Wadhi, ST
3. DR. Laurentius Gadi Djou, MM
4. DR. Dominikus Minggu Mere, M. KES
5. DR. Agustinus Ngasu.*