Temui Wagub NTT, Ini yang Disampaikan Dirut TVRI

  • Bagikan
Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi bersama Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI, Iman Brotoseno / Foto: Dok. Humas NTT

Kupang, KN – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI, Iman Brotoseno bertemu Wakil Gubernur NTT, Josef A. Naesoi untuk menyampaikan keinginan tekait kerja sama antara Pemprov NTT dan TVRI NTT.

Menurutnya, pemerintah Provinsi NTT bisa bekerja sama dengan TVRI NTT dalam program kegiatan di berbagai sektor. Terutama di bidang pariwisata, sebagai upaya mendukung pengembangan destinasi wisata NTT, sekaligus mengisi kanal TVRI World ke depan.

“Banyak potensi di NTT yang bisa kita promosikan melalui TVRI. Terlebih potensi wisata alam yang sangat luar biasa, di mana NTT menjadi bagian dari 5 destinasi pariwisata super prioritas yang ada di Indonesia,” kata Brotoseno di Ruang VIP Pemda Bandar Udara El Tari Kupang, Selasa 8 Juni 2021.

Dia menjelaskan, TVRI NTT sudah menerapkan sistem digitalisasi, dengan memiliki 19 pemancar digital yang sudah dioperasikan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah pusat dalam menyiapkan infrastruktur untuk implementasi migrasi televisi analog ke televisi digital kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:  TKI Asal NTT di Malaysia Berbagi Kasih dengan Korban Bencana Seroja

Lebih lanjut Iman Brotoseno menjelaskan, kehadiran TVRI World yang akan diluncurkan bulan Agustus mendatang, dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan memberikan peluang bagi NTT untuk membuat konten-konten kreatif wisata yang bisa menjadi promosi bagi daerah di kancah Internasional.

“Sehingga diharapkan dukungan Pemprov NTT dari sisi anggaran melalui MoU kerjasama agar program pariwisata yang dijalankan oleh TVRI dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara Wakil Gubernur Josef Nae Soi menyambut baik keinginan Direktur Utama TVRI dan siap bersinergi untuk bersama-sama membangun NTT agar semakin baik lagi ke depannya.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah disampaikan oleh Pak Direktur TVRI. Kami siap melakukan dukungan untuk kelancaran hal tersebut, karena jelas ini sejalan dengan visi Pemprov NTT yang konsen dalam pengembangan pariwisata sebagai prime mover demi mewujudkan NTT Bangkit NTT Sejahtera,” pungkas Nae Soi.*

  • Bagikan