Ende  

Digadang Jadi Calon Bupati Ende, Ini Respons Dominicus Gadi Djou

Lourentius Dominicus Gadi Djou / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Partai Golongan Karya telah menempatkan akademisi Universitas Flores, Ende, Lourentius Dominicus Gadi Djou sebagai salah satu bakal calon Bupati Ende.

Lourentius Dominicus Gadi Djou merupakan salah satu dari sekian nama yang digadang-gadang bakal didukung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Ende 2024 nanti.

Menanggapi hal ini, Lourentius Dominicus Gadi Djou merasa dihargai, karena diberi kesempatan untuk menjadi bakal calon Bupati, dari Partai Golongan Karya.

“Iya, ketika ada nama tentu saya sangat senang, adanya beberapa nama termasuk saya, tentu itu untuk mendapat tanggapan dan masukan dari masyarakat, sehingga akan menjadi bahan pertimbangan bagi partai untuk dijadikan rujukan penentuan calon bupati untuk periode 2024 sampai 2029,” ujar Lourentius Dominicus Gadi Djou kepada Koranntt.com, Jumat 4 Juni 2021.

Menurutnya, partai besar sekelas Golkar tentu menggunakan metode-metode rasional, dan ilmiah dalam penentuan figur yang bakal diusung.

Sehingga muncul nama-nama untuk disampaikan kepada publik, agar mendapat tanggapan dari masyarakat. Hal ini akan menjadi rujukan dalam penentuan calon bupati nantinya.

“Jika kemudian hasil surveinya menunjukan nama saya masuk dalam nama calon Bupati Ende, tentu tidak secara serta merta saya langsung menyetujuinya. Karena jujur secara pribadi, memang ada berbagai macam variabel yang harus saya pertimbangkan agar bisa memutuskan dan menentukan keputusan tersebut,” ungkap Lourentius Dominikus Gadi Djou.

BACA JUGA:  Pemuda Lintas Agama di NTT Minta Gibran Jaga Keberagaman dan Pemerataan Pembangunan

Baginya, hari ini yang menjadi hal penting adalah mengabdi di Universitas Flores, karena di lembaga tersebut banyak hal yang lebih besar dan harus dia lakukan dalam membangun Kabupaten Ende, secara khusus dalam dunia pendidikan.

“Bukan menjadi Bupati hal tidak penting. Namun untuk membangun daerah ini, banyak hal yang bisa kita lakukan termasuk dengan mengembangkan dunia pendidikan di Univesitas Flores ini,” jelasnya.

Bila kemudian hari, ada pontensi dan peluang untuk menjadi calon Bupati Ende, Lourentius Dominicus Gadi Djou mengaku akan mempertimbangkan hal tersebut.

“Bagi saya, siapapun yang terpilih nantinya, mereka adalah orang-orang yang terbaik, dan orang-orang pilihan yang mampu memberikan sesuatu untuk Ende yang lebih baik ke depanya,” tandas Laurentius Dominicus Gadi Djou.*

error: Content is protected !!