Diduga Gelapkan BBM Jenis Pertalite, 2 Sopir di Manggarai Diamankan Polisi

Penangkapan terhadap 2 sopir, terduga penggelapan BBM jenis Pertalite / Foto: Dok. Polres Manggarai

Ruteng, KN – Kapolsek Reo Ipda Agustian Sura Pratama, S. Tr, K beserta sejumlah personel menangkap dua orang terduga pelaku pencurian dan penggelapan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Kamis 27 Mei 2021, sekira pukul 10:00 Wita.

Kedua pelaku berinisial PD (45) dan SG (24), yang merupakan sopir asal Kampung Rewa, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT.

Polisi juga mengamankan pelaku beserta satu unit mobil tengki berkapasitas 16. 000 liter, satu unit mobil Mitsubishi, serta tiga jeriken berisi BBM jenis pertalite dengan ukuran masing-masing 35 liter.

Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama, S.Tr.K, mengatakan, kedua pelaku ditangkap, ketika dirinya bersama sejumlah anggota dalam perjalanan dari Reo menuju Ruteng.

BACA JUGA:  THL Diduga Terlibat Fee Proyek, Peran Dinas PUPR Manggarai Dipertanyakan

Ketika melintasi Kampung Watu Ga, pihaknya menemukan satu unit mobil tengki dan satu unit mobil mini bus yang sedang terparkir di pinggir jalan.

“Hal itu menimbulkan kecurigaan. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan aktivitas pemindahan BBM jenis Pertalite dari mobil tangki ke jeriken yang kemudian dipindahkan lagi ke dalam mobil mini bus,” jelas Ipda Agustian Sura.

Berdasarkan kejadian tersebut, kedua sopir langsung diamankan Kapolsek Reo beserta anggotanya, untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut di Polres Manggarai.

“Selanjutnya, Kapolsek Cibal, unit Jatanras, unit Tipiter dan anggota Polsek Reo mengawal para pelaku dan barang bukti ke Polres Manggarai, proses penyelidikan,” tandasnya.*