Jadi Ketua DPD Perindo Manggarai, Kanisius Deki Janjikan Kemenangan Pileg 2024

Pose bersama pengurus DPW Perindo NTT dan DPD Perindo Kabupaten Manggarai / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jonathan Nubathonis Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Periode 2021-2025, Senin, 24/05/2021 yang bertempat di Aula Efata Ruteng, Manggarai, NTT.

Pelantikan pengurus DPD Perindo tersebut sesuai dengan SK Ketetapan Nomor : 2633 Ketetapan SK/DPP/Partai Perindo/XI/2020 tentang pencabutan surat keputusan DPP Partai Perindo Nomor : 2714 Penetapan SK/DPP Partai Perindo/XII/2017 Tanggal 20 Desember Tentang Perubahan keputusan DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai Provinsi NTT.

Pelantikan itu juga digelar dengan tema “Mari Membangun Kekuatan dan Kesatuan untuk Memenangkan Legislatif Tahun 2024 “.

Jonathan Nubathonis dalam sambutannya menyampaikan proficiat kepada pengurus baru yang telah dilantik dan mengajak semua kader agar tetap bersatu.

“Proficiat kepada seluruh pengurus DPD Perindo Manggarai yang mana telah diresmi dilantik hari ini. Marilah kita bergabung dan bersatu membangun partai ini untuk Manggarai yang lebih baik,” kata Jonathan.

Ia juga menyampaikan untuk pemilihan legislatif mendatang, Partai Perindo akan siap meraih dan tetap mendukung kepemimpinan Hery-Heri.

“Bahwa Ketua DPRD Kabupaten Manggarai harus dari Partai Perindo dan muda-mudahan partai ini akan tetap mendukung Pak Bupati Manggarai,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Perindo terpilih di Kabupaten Manggarai, Kanisius Teobaldus Deki itu dalam sambutan mengatakan bahwa pihaknya akan optimis untuk kemenangan pada pada Legislatif 2024.

BACA JUGA:  Kodim 1612 Manggarai dan Komunitas Teras 99 Ruteng Gelar Food Festival

“Hari ini kita mendeklarasikan dengan optimis bahwa partai Perindo Manggarai siap untuk bertarung, dan dengan penuh semangat bersatu. Kita juga siap memenangkan Pileg 2024 mendatang,” tegasnya.

Menurutnya, Perindo Kabupaten Manggarai pada 2024 bisa memiliki kisah yang baru yaitu kisah kemenangan, oleh karena itu dia mengajak semua kader untuk bekerja sama.

“Saya mengajak seluruh pengurus dan kader partai untuk mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan siap menjaga, merawat idealisme partai,” ujarnya.

“Pada hari ini, saya mengajak dan mendorong kepada semua pengurus dan kader untuk menjaga dan merawat idealisme partai, dengan memperlihatkan soliditas dan komitmen menggemakan perjuangan yang berorientasi pada perbaikan kehidupan publik di Manggarai,” jelasnya.

Bupati Manggarai, Herybertus Geradus Laju Nabit dalam sambutannya mengatakan, partai Perindo merupakan salah satu partai besar di Manggarai.

“Tadi saya dengar kalau omong soal 4 kursi dari 5 Dapil, tapi kalau saya bilang itu kurang dan harusnya 5 kursi, jadi satu dapil satu kursi, tapi ini adalah usulan saya. Tugas berat, tetapi tidak ada hal yang mustahil selama kita masih bisa bekerja sama,” tandasnya.

Hery juga mengakui jika sebelumnya Partai tersebut telah bersinergi dalam mengusung paket Hery-Heri pada Pilkada 2020 kemarin.*