Hukrim  

Dua Gadis Desa Jadi Korban Pembunuhan Pria Bejat Yustinus Tanaem

Yustinus Tanaem saat diamankan aparat Polda NTT / Foto: Ama Beding

Kupang, KN – Yustinus Tanaem (41) asal Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang merupakan pria yang paling dibenci oleh masyarakat pada saat ini.

Yustinus ditangkap oleh Unit Resmob Jatanras Polda NTT pada Kamis 20 Mei 2021 di Jl. Timor Raya karena diduga melakukan pembunuhan terhadap korban YAP, gadis 19 tahun asal Desa Noelmina.

Selain membunuh YAP, pelaku juga mengaku melakukan pembunuhan terhadap MB korban yang ditemukan tewas di Batakte pada bulan Februari 2021.

Kabid Humas Polda NTT, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto dalam jumpa Pers bersama awak media mengatakan, tersangka menipu korban dengan modus yang sama yaitu lowongan pekerjaan.

Usai menipu korban, pelaku membawa para korban ke tempat sepi untuk diperkosa. Jika menolak, maka konsekuensinya adalah korban pasti dibunuh oleh pelaku.

BACA JUGA:  Beny Taopan Warning JPU Soal Tuntutan Terhadap RB

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka juga mengaku membunuh korban MB di lokasi tanah Kolo do Kelurahan Batakte yang mayatnya ditemukan pada bulan Februari 2021 silam,” ujarnya.

Sementara tersangka melaksanakan aksinya yang kedua kali pada Kamis 14 Mei 2021 terhadap YAW.

“Tersangka dalam melaksanakan aksinya menggunakan pisau yang sudah disiapkan sebelumnya,” ungkap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau sekurang-kurangnya 20 tahun.*