Bocah Lumpuh di Manggarai Akhirnya Dapat Kursi Roda Terapi dari Yayasan Ani’s

Kevin mendapatkan kursi roda khusus dari Yayasan Ani's / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Yohanes Kevintus Aber (10) serorang bocah asal Desa Lentang, Kabupaten Manggarai, NTT akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda terapi dari Yayasan Ani’s pada Selasa 11 Mei 2021.

Anak tunggal dari buah cinta Margareta Lundut (40) dan Arnoldus Jerawan (34) tersebut mengalami lumpuh, dan tidak bisa berbicara sejak usia delapan bulan.

Kesehariannya, Kevin hanya bisa terbaring lemas dan hanya bisa merangkak mengunakan pantatnya, jika hendak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya di dalam rumah.

Maria Oktaviani Simonita Budjen selaku Ketua Yayasan Ani’s kepada media mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tentang bocah lumpuh yang sedang membutuhkan bantuan tersebut adalah dari pemberitaan media online Koranntt.com.

“Saya mendapat informasi tentang adik Kevin yang lumpuh ini, setelah saya baca pemberitaan media Koranntt.com beberapa bulan,” ungkapnya.

Menurutnya, Yayasan Ani’s memberikan bantuan kursi roda khusus yang didapat dari Yayasan Wheelchair For Kids Australia. Kursi roda ini dirancang khusus untuk anak-anak yang mengalami kondisi seperti adik Kevin.

“Kursi roda ini merupakan kursi roda terapi, dipasang sesuai bentuk tubuh anak, sehingga sangat membantu proses tumbuh kembang anak tersebut,” jelas Oktaviani.

BACA JUGA:  Polres Manggarai Berhasil Amankan Pelaku Pencurian di ATM BCA Ruteng

Ia berharap kepada kedua orang tua Kevin, agar selalu mengajarkan untuk melakukan interaksi.

“Saya sangat mengharapkan orang tua dari Kevin lebih banyak berinteraksi dengan dia. Dengan adanya kursi roda ini, Kevin bisa jalan keluar rumah dan tidak hanya berada di dalam ruangan,” ucapnya.

“Anak-anak yang memiliki kondisi seperti ini membutuhkan banyak perhatian, untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang mereka,” sambung Oktaviani.

Sementara Ayah Kelvin, Arnoldus Jerawan yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu.

“Terima kasih kepada Yayasan Ani’s, yang telah meringankan beban kami. Terima kasih juga untuk semuanya yang sudah membantu lebih khusus Wartawan Koranntt.com yang sudah berjuang untuk kami selamai ini. Kami hanya bisa berdoa, semoga Tuhan membalas semua kebaikan ini,” ungkap Arnol dengan mata berkaca-kaca.

Ibunda Kelvin, Margareta Lundut merasa terharu dan senang dengan perhatian yang diberikan oleh media dan Yayasan Ani’s.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Ani’s, semoga diberikan kesehatan dan kesuksesan bagi kalian yang sudah membantu,” tutur Margareta Lundut.*