Ende  

DPK Partai Prima Serahkan Berkas Pendaftaran di Kesbangpolda Ende

Penyerahan berkas pendaftaran Partai Prima di Kesbangpolda Ende / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Sejumlah anggota Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) Kabupaten Ende untuk melakukan pendaftaran partai yang baru saja dibentuk.

Tujuan dari pendaftaran partai adalah untuk mendapatkan pengakuan secara legal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, sehingga ke depan tidak kesulitan dengan legalitas dan keberadaan partai. Karena Partai Prima merupakan pendatang baru dalam kontestasi politik Indonesia.

“Jadi hari ini saya bersama teman-teman pengurus DPK Kabupaten Ende akan menyerahkan berkas dan seluruh persyaratan untuk memenuhi syarat berdasarkan permintaan yang di atur undang-undang,” ujar ketua DPK Partai Prima Ende, Laurentius Seru kepada wartawan, Rabu 28 April 2021.

Dia menjelaskan, partai Prima merupakan sebuah partai yang lahir dari pergerakan para aktivis yang menginginkan perubahan demi kesejahteraan masyarakat dan memajukan negara.

“Untuk itu saya berharap kepada pemerintah daerah Ende untuk dapat bekerja sama dan mendukung kerja dari partai Prima dengan tetap mengikuti aruran sesuai tupoksi yabg telah diamanatkan undang-undang,” pintanya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Ende Minta Bupati Djafar Ahmad Copot Kadis P dan K

Selain mendatangi Kesbangpolda Ende, pihaknya juga akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende untuk mendaftarkan partai Prima.

“Hari ini kami juga akan mendaftarkan Partai ini di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ende,” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpolda Ende, Gabriel Dala menururkan, pihaknya sebagai pemerintah akan siap menerima siapa saja yang datang untuk mendaftarkan partai yang baru dibentuk.

“Kami pemerintah tentu akan terima seluruh berkas yang diserahkan dari partai-partai politik baru. Yang jelas berkas serta dokumen akan diperiksa, dan memastikan kelengkapan terpenuhi sesuai dengan ketentuan perudang-undangan yang berlaku,” jelas Gabriel.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang telah berpartisipasi aktif untuk menyampaikan keberadaan partai baru kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende.

“Selaku kepala Kesbangpol, saya ucapkan terima kasih. Dengan pendaftaran partai baru hari ini, total sudah tiga partai baru yang sudah mendaftar ke Kesbangpolda Ende,” imbuhnya.*