Kupang  

Bupati Masneno: Semua Korban Bencana di Daerah Terisolir Kami Beri Bantuan

Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Kajari Oelamasi, Sherley Manutede menyerahkan bantuan kepada warga / Foto: Bagian PKP Kabupaten Kupang.

Kupang, KN – Pemerintah Kabupaten Kupang menegaskan, bantuan telah disalurkan kepada warga yang terdampak bencana badai siklon tropis seroja.

Bantuan tersebut bukan saja disalurkan kepada warga di sekitar Oelamasi, namun juga bagi warga yang berada di daerah terisolir seperti Amfoang.

“Kemarin waktu di Amfoang Timur saya sudah bicara dengan tim dan kita salurkan menggunakan helikopter sebanyak dua kali,” ujar Korinus Masneno kepada wartawan, Senin 26 April 2021.

Dia melanjutkan, untuk wilayah Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut dan Amfoang Utara, pihaknya menyalurkan bantuan beras 10 ton menggunakan kapal fery ASDP.

“Sedangkan untuk daerah lain, kita masih bisa jangkau seperti di Fatuleu Barat, Fatuleu Tengah kita bisa jangkau. Yang tidak bisa jangkau itu Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara dan Amfoang Barat Daya,” ungkap Masneno.

BACA JUGA:  Kejati NTT Tahan Direktur PT SIM, Semuel Haning: Itu Langkah Tepat

Sementara terkait data korban bencana alam di Kabupaten Kupang, Bupati Masneno menegaskan sudah diserahkan kepada BPBD NTT.

“Data saya sudah serahkan minggu lalu, dalam bentuk SK dan saya sudah save langsung ke BPBD dan BNPB. Saya punya data,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemerintah Provinsi NTT menyatakan, data korban bencana dari Kabupaten/Kota harus dimasukan secepatnya. Batas waktu yang ditetapkan adalah hari ini Senin 26 April 2021 pukul 00:00.*