Ende  

Aksi Mulia Foraken Ende Bantu Masyarakat Terdampak Bencana di Flotim dan Lembata

Penyakuran bantuan dari Foraken kepada warga terdampak bencana di Lembata dan Flotim / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Kepedulian terhadap korban bencana badai seroja di Provinsi Nusa Tenggara Tumur terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya Forum Anak Kabupaten Ende (Foraken).

Aksi mulia itu dilakukan dengan cara mendatangi Kantor cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Ende, guna menyalurkan bantuan bagi para korban bencana di Kabupaten Flores Timur dan Lembata.

Ketua Foraken, Yohana Helena Fiorola Ire mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi PMI Ende karena salah satu tugas pokok PMI Ende adalah kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. Selain itu dapat menekan biaya transportasi pengangkutan logistik ke lokasi bencana.

“Hari ini kami datangi PMI Ende untuk menyakurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana di Flores Timur dan Lembata,” ujar Yohana kepada wartawan, Jumat 16 April 2021.

Menurutnya Yohana, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi dari anak muda Ende yang tergabung dalam komunitas Foraken, dengan cara donasi bagi para korban bencana alam.

“Sehingga kami Foraken berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak 12 kardus, berupa kebutuhan pokok seperti pakian, makanan serta alat bersih-bersih,” ucap Yohana.

BACA JUGA:  Namanya Masuk dalam Bursa Cabup Ende, Ini Tanggapan Sekda Agustinus Ngasu

Ditambahkan Yohana, pihaknya hanya memberikan sedikit bantuan, namun semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Flores Timur dan Lembata yang terimpah musiba badai seroja.

“Meskipun bantuan ini tidak banyak, tetapi kami harap bisa berguna bagi saudara-saudari kita yang tertimpah musibah, terutama bagi anak-anak. Semoga bantuan bisa sampai ke tempat tujuan,” imbuhnya.

Sementara sekretaris PMI cabang Ende, Jhon Th Ire mengatakan, aksi sosial yang dilakuka komunitas Foraken merupakan tindakan nyata dan mulia, karena mereka dapat membantu korban bencana.

“Semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh Foraken, dapat menginspirasi anak-anak lainnya, baik dari Ende maupun di luar Ende,” jelasnya.

Jhon juga menyampaikan terima kasih kepada komunitas Foraken dan selurh anak muda yang telah melakukan mendonasikan untuk kebututuhan para korban yang terdampak bencana.

“Terimah kasih juga kami sampaikan kepada, OPD, RRI, BPOM, alumni SMA N. 1 Ende, Santa Ursula, Penggadaian, Air mineral Kelimutu, Yamaha Yes, Suzuki, dan semua puhak yang telah mendonasikan bantuanya melalui PMI cabang Ende,” pungkas Jhon Ire.*