Jeriko: Tiga Hari ke Depan Listrik di Kota Kupang Kembali Normal

  • Bagikan
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore / Foto: Eman Krova

Kupang, KN – Wali Kota Kupang, Jeferston Riwu Kore optimis aliran listrik di Kota Kupang akan kembali normal dalam jangka waktu tiga hari kedepan, pasca bencana siklon tropis seroja.

“Dalam waktu dua atau tiga hari kedepan penerangan di Kota Kupang sudah bisa normal kembali. Karena ada bantuan tim PLN dari Surabaya, NTB, Papua dan Bali,” ujar Jeriko kepada wartawan, Sabtu 10 April 2021.

Menurutnya, pemadaman listrik sangat berdampak bagi rumah sakit, pelayanan fasilitas umum serta dapat merusak ribuan vaksin Covid-19 di laboratorium.

“Sehingga kami langsung memanggil pihak PLN untuk mengadakan rapat. Dan tadi saya cek mereka, hari ini sudah mencapai 50-60 persen untuk pelayanan listrik di Kota Kupang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kejati NTT Kembalikan Uang Hasil Korupsi Bank NTT Surabaya Senilai Rp11,6 Miliar

Selain itu, kata Jeriko, untuk permasalahan jaringan telepon maupun internet yang rusak, karena disebabkan sejumlah alat yang rusak pasca diterpa bencama alam.

“Jadi kita sudah minta juga pihak PLN untuk segara alirkan listrik ke Telokom guna memperbaiki masalah jaringan, agar layanan komunikasi masyarakat menjadi lancar,” ucap Jeriko.

Untuk mempercepat pelayanan, Pemerintah Kota Kupang membantu pihak PLN dan Telkom dengan cara memotong sejumlah pohon yang tumbang guna memperlancar pengerjaan jaringan telepon maupun listrik.

“Kita bantu PLN dan Telkom dengan memotong pohon dan meluruskan tiang listrik untuk memudahkan mereka. Karena pada situasi ini, bukan pihak PLN yang di kejar, tetapi Pemkot Kupang,” tandasnya.*

  • Bagikan