Christian Rotok: Bagi Saya, Deno Kamelus Sosok yang Sempurna

Christian Rotok / Foto: Yhono Hande

Ruteng, KN – Mantan Bupati Manggarai, periode 2005-2015, Christian Rotok menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian mantan Bupati Manggarai, Alm Deno Kamelus.

Christian Rotok bukan orang baru, tetapi merupakan partner kerja Deno Kamelus selama 10 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati Manggarai.

Dalam pernyataannya kepada awak media di Ruteng, Chris Rotok menilai Deno Kamelus adalah sosok yang sempurna sebagai Wakil Bupati Manggarai, saat memimpin bersamanya.

“Bagi saya, beliau adalah sosok yang sempurna. Sempurna dalam kapasistasnya, artinya almarhum paham betul peran dan fungsinya,” ucap Chris Rotok, usai acara pelepasan jenazah.

Mantan Bupati Manggarai dua periode ini menilai, Deno Kamelus secara politik sangat loyal dalam kurun waktu 10 tahun memimpin Manggarai.

“Itulah alasan utama sehingga saya menjadi terdepan saat beliau menjadi Bupati pada periode pertama. Dia mengerti tentang peran dan fungsi. Beliau politisi yang sangat loyal,” kata Rotok.

BACA JUGA:  Terjaring Razia, Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri di Kota Kupang Ditangkap Polisi

Menurutnya, Deno Kamelus adalah sosok yang sangat rendah hati, dan sederhana. Sebab itu, Deno Kamelus memiliki modal sosial yang tinggi.

“Hal yang paling berkenan di mata saya, beliau salah satu figur yang sangat rendah hati dan sederhana. Kami bersahabat, sejak beberapa tahun di Kupang dan berada di salah satu organisasi. Kesederhanaan beliau menjadi salah satu modal sosialnya,” paparnya.

Untuk diketahui, upacara pelepasan jenazah Deno Kamelus dilaksanakan secara kenegaraan di Kantor Bupati Manggarai, dan dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit.

Usai rangkaian upacara kenegaraan di kantor Bupati Manggarai, jasad almarhum Deno Kamelus dibawa untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Lalong Tana di Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.*