Aksi Sosial AMPI Bantu Korban Terdampak Bencana di NTT

  • Bagikan
Ketua AMPI, Maximilianus Adi Pati Pari / Foto: Istimewa

Kupang, KN – Bencana badai siklon tropis Seroja yang melanda Provinsi NTT beberapa waktu lalu menyebabkan kerusakan yang cukup parah di beberapa Kabupaten/Kota di NTT.

Ribuan rumah warga dilaporkan rubuh, dan tergenang banjir. Sejumlah warga bahkan harus mengungsi karena rumahnya dalam kondisi rusak berat.

Bencana ini mengundang perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi NTT, yang menyerahkan bantuan kepada warga terdampak badai siklon tropis Seroja.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua AMPI, Maximilianus Adi Pati Pari di Desa Pukdale-Felakdale, Gereja Mizpa Tetebudale, dan beberapa titik lainnya di Kota Kupang, pada Sabtu 10 April 2021.

“Kami merasa prihatin dan merespon untuk berbagi kepada saudara-saudara yang tertimpa badai. Bantuan ini berupa Sembako. Ada beras, kopi, gula, minyak bimoli, mie instan dan aqua,” ujar Maximilianus kepada wartawan.

BACA JUGA:  Anthasius Amuntoda Dipercayakan Jadi Ketua DPD PAN Lembata

Sementara Saturminus Jawa, Wakil Ketua AMPI Provinsi NTT menyampaikan, selain di Kabupaten Kupang, bantuan juga diberikan kepada warga di beberapa lokasi di Kota Kupang.

“Kami menyerahkan bantuan di Kabupaten Kupang dan beberapa titik di Kota Kupang yang mengalami badai Seroja,” ujar Saturminus saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana.

Kepala Desa Pukdale, Oktovianus Lesiangi menyampaikan, warganya yang terkena dampak banjir  berjumlah 161 KK.

“Jumlah jiwa terdampak bencana di Desa Pukdale 657, terdiri dari laki-laki 337 jiwa, dan perempuan 320 jiwa,” tandasnya.*

  • Bagikan