Ende  

Jalan Ndori Belum Dikerjakan, Warga Pertanyakan Konsistensi Bupati Ende

Ryand Laka Mau / Foto: Teja Rango

Ende, KN – Hari ini, Jumat 9 April 2021, genap satu bulan Bupati Ende, Djafar Achmad menyampaikan janji untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Ndori.

Janji itu disampaikan Bupati Ende kepada warga, saat melaksanakan Kunker, serta menghadiri kegiatan serah terima jabatan pejabat tingkat Kecamatan di Kabupaten Ende.

Ryand Laka Mau selaku tokoh muda Paroki Wonda, Kecamatan Ndori mengingatkan Bupati Ende Djafar Ahmad untuk tidak lupa akan janji yang telah diungkapkan di hadapan warga.

Menurutnya tepat sebulan yang lalu, Bupati Ende mengatakan akan mengerjakan jalan tersebut pada tahun 2021 menggunakan pagu anggaran perubahan.

“Saya harap, bapak Bupati Ende, Djafar Ahmad, untuk tidak lupa akan janji yang sudah bapak Bupati ungkapkan ke masa aksi,” tegasnya.

Kata Ryan, Kecamatan Ndori merupakan pusat pelayanan dalam bidang pemerintahan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan kerohanian. Sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Kecamatan Ndori ini adalah pusat dari setiap aktivitas dan pelayanan, maka sangat disayangkan kalau pemerintah daerah kemudian mengabaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Jenazah Pasien Covid-19 di Ende Dibungkus Terpal dan Dikubur Tanpa Prokes

Dia menegaskan, Bupati Ende harus konsisten dengan janji yang sudah diungkapkan kepada masyarakat Ndori yang sudah bertahun-tahun menaruh harapan kepada pemerintah daerah.

“Untuk itu, saya sampaikan kepada Bapak Bupati Ende, Djafar Ahmad, bahwa masyarakat butuh konsistensi, karena masyarakat Kecamatan Ndori sudah bertahun-tahun menaruh harapan kepada pemerintah daerah. Kami masyarakat butuh eksekusi bukan diskusi,” papar Ryan.

Sebelumnya Bupati Ende, Djafar Achmad menyatakan, jika memungkinkan, maka pada perubahan anggaran tahun ini akan dialokasikan dana untuk pengerjaan jalan tersebut.

“Namun dengan adanya pemotong anggaran terkait dengan penanganan covid-19, saya kira sulit direalisasikan tahun ini,” ucap Jafar Ahmad kepada Koranntt.com belum lama ini.

“Kalau di tahun depan, saya kira mungkin bisa kita realisasikan. Tapi saya yakin sampai selesai kepemimpin saya, jalan tersebut bisa dikerjakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Ende,” tandas Jafar Ahmad.*