Gubernur NTT Perintahkan Cabut Izin Toko yang Naikan Harga Bahan Bangunan

  • Bagikan
Gubernur NTT: Jangan Takut, Teroris Datang Kita Hadapi!
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat / Ama Beding

Kupang, KN – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat mengeluarkan perintah atau arahan untuk melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap toko bangunan.

Dalam arahannya, Gubernur Viktor Laiskodat bahkan mengancam akan mencabut izin toko yang menaikan harga bahan bangunan.

Hal ini disampaikan Gubernur Viktor Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malaka paska bencana siklon Seroja, Selasa 6 April 2021.

“Hari ini saya instruksikan Kasat Pol PP Provinsi NTT berkoordinasi bersama Polda NTT untuk melakukan sidak mulai Rabu 7 April 2021 terhadap Toko Penyedia Bahan Bangunan, agar tidak menaikan bahan bangunan paska bencana di NTT,” ungkap Gubernur VBL seperti dilansir dari siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT.

Gubernur Viktor mengeluarkan instruksi tersebut sebagai respon dan antisipasi atas temuan di lapangan dan keluhan masyarakat atas kenaikan harga bahan bangunan.

BACA JUGA:  Dukungan dari NTT Terhadap Demokrat Kubu Moeldoko Semakin Meningkat

“Para Pedagang bahan bangunan sungguh tidak Turut merasa berduka dan perihatin terhadap peristiwa yang dialami rakyat NTT, untuk itu saya perintahkan agar harga segera diturunkan,” ungkap Gubernur.

Gubernur Viktor Laiskodat mengharapkan dukungan masyarakat untuk melaporkan kepada Pemerintah, manakala terdapat Toko penyedia Bahan Bangunan yang menaikan harga.

“Disamping dilakukan sidak, diharapkan dukungan masyarakat untuk melaporkan kejadian tersebut kepada¬† Pemerintah dan dipastikan tokonya ditutup dan izinnya dicabut,” tegas Gubernur Laiskodat.

Untuk diketahui, saat ini Pemprov NTT telah membuat sebuah Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja bertempat di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT.*

  • Bagikan