Keren! Wulan Guritno Promosi Kain Tenun NTT, Yuk Cek di Sini

  • Bagikan
Wulan Guritno dalam balutan kain tenun NTT / Instagram / @wulanguritno

Kupang, KN – Kain tenun merupakan produk lokal nan indah yang dihasilkan oleh kaum perempuan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kain tenun terbuat dari kumpulan benang yang ditenun sedemikian rupa, sehingga menghasilkan motif unik, khas setiap Kabupaten dan Kota di NTT.

Banyak yang menyebut kain tenun sebagai karya intelektual ibu-ibu NTT yang sangat cantik, dan diminati oleh banyak wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Pesona kain tenun NTT ini membuat pemerintah bersama Bank Indonesia melaksanakan kegiatan bertajuk Exotic Tenun Fest yang berlangsung di Gedung Dekranasda NTT, pada Senin 22 Maret hingga Rabu 24 Maret 2021.

Kegiatan tersebut menyajikan pameran virtual kain tenun NTT yang disponsori oleh Bank Indonesia, serta promosi kain tenun NTT yang melibatkan artis papan atas seperti Ayu Azhari dan Wulan Guritno.

Dalam media sosial instagram pribadinya, Wulan Guritno mengunggah foto saat sedang menggunakan kain tenun NTT.

Unggahan akun instagram @wulanguritno

“So in love with kain tenun NTT cantik sarat makna. This particular one is from Kabupaten Sikka,” tulis Wulan Guritno dalam akun instagramnya @wulanguritno, Rabu 24 Maret 2021.

BACA JUGA:  Menikmati Eksotisme Alam Terbaik di Puncak Fatu Braun

Bukan hanya satu foto, Wulan Guritno juga mengunggah dua foto lainnya saat menggunakan kain tenun NTT dengan caption yang berbeda.

Unggahan akun instagram @wulanguritno

“Kain tenun NTT Kabupaten Sikka yang dimodifikasi menjadi outer kece,” tulis @wulanguritno.

Sementara pada foto yang terbaru, Wulan Guritno masih menggunakan kain tenun NTT asal Kabupaten Sikka.

Namun kali ini, dia menulis dengan caption yang lebih menarik dan menggugah hati.

Wulan Guritno menulis, “I left my heart in NTT” yang artinya hati saya tertinggal di Nusa Tenggara Timur.

Unggahan akun instagram @wulanguritno

Unggahan Wulan Guritno ini lantas mendapat apresiasi, dukungan dan ucapan terima kasih dari Netizen.

Mereka meminta Wulan untuk lebih sering jalan-jalan ke NTT untuk menikmati pesona dan keindahan alam dan budaya masyarakat NTT.

Sementara Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho yang hadir dalam Exotic Tenun Fest 2021 menyebut kain tenun NTT sebagai mahakarya kekuatan intelektual kaum perempuan di NTT.

“Kain tenun NTT bisa menghidupkan ekonomi rumah tangga, dan menjadi industri potensial kebanggaan anak negeri,” ujar Alex Riwu Kaho.*

  • Bagikan