Sikka  

Bupati Sikka Hadiri Syukuran 500 Tahun Gereja Katolik Philipina

Foto bersama Bupati Sikka bersama para Biarawan/ti di Gereja Katolik Philipina, Maumere / Wiliam Toka

Maumere, KN – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.Sos, M.Si menghadiri acara 500 tahun syukuran Gereja Katolik Philipina, di Biara Stik Mata Kudus Tuhan Kita Yesus Kristus, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT Selasa 16 Maret 2021.

Kegiatan syukuran 500 tahun gereja Katolik Philipina didahului misa yang dipimpin oleh Vikaris Jendral (Vikjen) Keuskupan Maumere, Telesforus Jenti O.Carm dan berapa Imam Conselebran.

Bupati Robi dalam dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga terhadap kehadiran Konggergasi Philipina di Maumere.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih. Untuk tawaran kerja sama ke depan, kami menyambut baik. Dan semoga secepatnya dimulai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Vikaris Jendral Keuskupan Maumere Telesforus Jenti O.Carm mengatakan, kehadiran Konggergasi telah menjadi sumbangan bagi negara.

“Konggergasi hadir di sini adalah buah dari 500 tahun. Buah yang amat indah, sehingga para gadis dan pemuda dari Flores dapat menikmati nilai  Konggergasi di sini. Ini perkembangan dari Gereja Katolik Philipina,” jelas Vikjen Keuskupan Maumere ini.

BACA JUGA:  Hari Ini, PMI Cabang Ende Distribusi Bantuan kepada Korban Bencana Alam di Flotim dan Lembata

Sementara itu, Sister Vivian dari Konggergasi Stik Mata Kudus Tuhan Yesus Kristus mengungkapkan hari ini adalah hari istimewa bagi misionaris Philipina yang ada di Kabupaten Sikka.

“Kami semua bisa berkumpul sebagai orang hidup, dan berkarya di Keuskupan Maumere Kabupaten Sikka. Kami semua saling menguatkan panggilan hidup kami, ada yang Pastor, Frater, Bruder dan Suster,” jelas Sister Vivian.

Menurutnya, kehadiran Bupati Sikka dalam acara tersebut merupakan sebuah ketulusan untuk mendukung karya dan misi Gereja Katolik Philipina di Kabupaten Sikka.

“Kepada Bapak Uskup Maumere, kami menyampaikan terima kasih karena berkenan menerima kehadiran misionaris asal Philipina yang berkarya di Kabupaten Sikka,” tutupnya.

Turut hadir saat kegiatan syukuran tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Camat Nita, Avelinus Yuvensius, dan suster-suster Konggergasi Stik Mata Kudus Tuhan Kita Yesus Kristus.*