Kabar Gembira! Mendikbud Lanjutkan Bantuan Kuota Internet, Ini Jumlahnya

  • Bagikan
Tangkapan layar saat Menteri Nadiem Makarim mengumumkan kuota internet 2021

Kupang, KN – Bagi anda pelajar, mahasiswa, guru dan dosen, tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan kuota data internet.

Mendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, keputusan untuk memberikan kuota internet kepada peserta didik dan tenaga pendidik mendapat tanggapan paling positif dari masyarakat.

Sebanyak 84,7 persen responden menyatakan bahwa bantuan kuota internet merupakan langka yang tepat dan menjawab krisis wabah korona.

Sementara, 85,6 persen responden menilai program internet gratis ini meringankan beban ekonomi orang tua, pelajar, dan mahasiswa dalam melakukan pembelajaran online.

“Karena itu, kami akan lanjutkan kebijakan pemberian kuota ini selama tiga bulan ke depan mulai bulan maret 2021,” ujar Menteri Nadiem Makarim, Senin, 1 Maret 2021.

BACA JUGA:  Kadis Linus Lusi Apresiasi Kopi Colol Lewat Nama "SMAN 2 Kopi Poco Ranaka"

Menurutnya, tahun ini ada perbedaan jumlah kuota internet, karena pihaknya mendengar banyak masukan, untuk meningkatkan fleksibilitas penggunaan kuota internet.

Ia menerangkan, di tahun 2021, Kemendikbud memberikan kuota belajar lebih kecil dari tahun sebelumnya.

Tetapi kuota ini adalah kuota umum untuk mengakses semua lamaan dan aplikasi, kecuali yang telah diblokir termasuk aplikasi game, facebook dan tiktok.

“Untuk youtube bisa digunakan oleh siswa dan tenaga pendidik sehingga jauh lebih fleksibel,” jelas Nadiem.

Baca selanjutnya
Jumlah Kuota Internet

  • Bagikan