Bupati Hery Ucapkan Terima Kasih untuk Satgas Covid-19 Manggarai

Acara serah terima jabatan dari Plh Bupati Manggarai ke Bupati Manggarai / Yhono Hande

Ruteng, KN – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit menyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, yang telah melaksanakan tugas secara maksimal.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Manggarai itu, saat acara serah terima jabatan dari Plh Bupati Manggarai, Fansi Jahang, Senin 1 Maret 2021.

“Terima kasih kepada seluruh Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai yang telah melaksanakan penanganan Covid-19 secara maksimal,” ujar Bupati Hery Nabit.

Menurut politisi PDIP ini, tugas berat ke depan, adalah menangani pandemi Covid-19, yang merupakan salah satu persoalan utama, dan sedang dihadapi bersama masyarakat Kabupaten Manggarai.

“Politik sudah selesai. Jadi saya mengajak mari kita bersama-sama bekerja untuk Tanah Nuca Lale, dalam pembangunan, maupun penanganan pandemi Covid-19,” ajak Bupati Manggarai yang baru saja dilantik tersebut.

Sementara itu, Jahang Fansi selaku Sekda Manggarai mengatakan, ia diberi mandat oleh Menteri dan Gubernur NTT sebagai Pelaksana Harian Bupati hingga pelantikan   Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Sejak saat itu, kami mengemban tugas bersama teman-teman asisten, perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala desa untuk melaksanakan  tugas kepemerintahan untuk membangun dan melayani masyarakat,” ujar Jahang Fansi.

BACA JUGA:  Video Tawuran Siswa 2 SMK di Ruteng Viral, Diduga Berawal dari Postingan Facebook

Selama dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Plh Bupati  Manggarai, tidak terjadi hal-hal yang menyimpang atau tidak sesuai harapan masyarakat.

“Puji Tuhan, sampai  hari ini serah terima jabatan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Meski demikian, kata Fansi, masih terdapat beberapa masalah terkait penanganan Covid-19. Namun pihaknya berusaha dan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mencari solusi penangannya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19  karena telah bersama mencari solusi, dan melaksanakan penanganan covid-19 dengan baik hingga hari-hari terakhir,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh perangkat daerah, dan media yang telah mendukung untuk melaksanakan tugas pemerintahan selama 12 hari terakhir,” tandasnya.

Hadir dalam Sertijab, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Manggarai, Kejaksaan Negeri Manggarai, Kapolres Manggarai, Dandim 1612 Manggarai, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.*