TTU  

Setelah Dilantik, Bupati dan Wabup TTU Siap Audit Pengelolaan Dana Desa

Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi bersama istri / Eman Krova

Kupang, KN – Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di bawah kepemimpinan Bupati David Juandi dan Wakil Bupati Eusabius Binsasi, berkomitmen membenahi pengelolaan dana desa, agar dapat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan mulai dengan mengaudit anggaran semua desa di TTU untuk mengetahui cara pengelolaanya seperti apa,” ujar Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Eusabius Binsasi kepada wartawan di Kupang, Jumat 26 Februari 2021.

Menurutnya, dengan melakukan audit pengelolaan anggaran dana desa, maka pihaknya akan mengetahui permasalahan yang selama ini dihadapi oleh Kepala Desa.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati TTU berkomitmen akan melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) para Kepala Desa.

BACA JUGA:  Cerdas! Kades Tuamese Wajibkan Warganya Menabung Sejak Dini di Bank NTT

“Kalau memang Kepala Desa tidak mampu mengelolah dana desa sendiri, maka mereka perlu dibantu oleh tenaga ahli yang nantinya kita siapkan untuk mendampingi mereka, agar dana desa dapat dikelola secara baik,” jelas Wabub Eusabius

Dengan penguatan SDM Kepala Desa, kata dia, maka semua Bumdes di desa dapat juga dikelola secara baik, sehingga kebijakan pasar dapat berkesinambungan. Karena Pemkab TTU juga akan membuat Bumdes bersinergi dengan perusahan daerah.

“Ini tentu sangat penting, karena Bumdes akan menghimpun hasil-hasil masyarakat desa, yang nanti dikoordinasikan dengan perusahan daerah untuk disalurkan,” tandas Wabup TTU.*

error: Content is protected !!