Gedung Baru Perumda Tirta Komodo Hadirkan Pelayanan Terbaik dan Inovatif

Direktur Perumda Tirta Komodo, Klemens Man (Kanan) saat menyampaikan keterangan pers, Senin 15 Februari 2021 / Yhono

Ruteng, Koranntt.com – Kantor Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai saat ini telah memiliki gedung baru berlantai 2.

Peresmian salah satu kantor milik pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai itu dilakukan pada Senin 15 Februari 2021.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo, Man Klemens, SH, dalam siaran persnya, menyampaikan, Perumda Air Minum Tirta Komodo merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Pemerintah Kabupaten Manggarai yang bergerak di bidang jasa dan pelayanan distribusi air bersih.

“Pada saat ini, Perumda air minum Tirta Komodo memiliki 29.439 pelanggan yang tersebar di sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai yakni, Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, Langke Rembong, Ruteng, Wae Rii, Cibal, Cibal Barat, dan Reok,” ujar Man Klemens.

Ia menyampaikan, mengingat pertumbuhan pelanggan dan kebutuhan ruang pelayanan yang maksimal, maka dilakukan pembangunan gedung baru. Puji Tuhan gedung baru itu pun dapat selesai dan diresmikan di tahun 2021.

“Pembangunan gedung hingga selesai memakan waktu enam bulan. Semoga keberadaan gedung baru ini, memberi semangat bagi karyawan dalam melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Manggarai,” ungkapnya.

Menurut Man Klemens, meski pembangunan gedung tersebut menemui banyak tantangan seperti pandemi covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Manggarai, namun tidak menyurutkan semangat Perumda air minum Tirta Komodo untuk terus melayani masyarakat secara maksimal.

BACA JUGA:  Komunitas RKK Manggarai Luncurkan Program 50 Ribu Kantong Kertas

“Air merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kita. Karena itu, kami terus bekerja keras supaya kebutuhan air minum pelanggan Perumda air minum Tirta Komodo bisa terpenuhi sesuai kebutuhan mereka semua,” ungkapnya.

Dengan gedung yang baru tersebut, pihak Perumda Air Minum Tirta Komodo akan terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, dengan pembangunan teknologi informasi terintegritas.

“Dengan memiliki gedung Perumda Air Minum Tirta Komodo ini, maka kami akan membentuk pelayanan lingkungan kerja yang lebih nyaman dan melakukan inovasi yang terbaik kepada pelanggan pastinya,” jelas Klemens.

Dalam Pembangunan Gedung Perumda Air Minum Tirta Komodo, pihaknya mendapat pendampingan hukum dari Kejaksaan Negeri Manggarai, BPKP Perwakilan Provinsi NTT, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Manggarai, dan Tenaga Ahli dari Politeknik Negeri Kupang.

Untuk diketahui, Kantor Perusahan Umum Daerah Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai ini diresmikan oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus di Jalan Pelita No. 17 Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peresmian tersebut ditandai dengan suara sirine dan penandatanganan prasasti. Ini merupakan salah satu kado manis dari Bupati Deno Kamelus di ujung masa jabatannya sebagai Bupati Manggarai. (YH/AB/KN)