Ende  

Kodim 1602 Disinfeksi Sejumlah Fasilitas Publik di Kota Ende

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur Marpaung / Foto: Teja

Ende, Koranntt.com – Komando Distrik Militer (KODIM) 1602 Ende, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat umum yang ada diwilayah Kabupaten Ende, NTT.

Penyemprotan disenfektan tersebut dilakukan Kodim 1602 Ende, guna menangkal penyebaran Corona Virus Disease (COVID) 19, yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan kasus probable atau swab antigen.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1602 Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur Marpaung, Jumat (29/01/2021) kepada Koranntt.com di ruangan kerjanya.

“Kegiatan penyemprotan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kodim 1602 Ende. Kami diperintahkan langsung oleh pimpinan angkatan darat kepada seluruh Dandim beserta jajaranya untuk selalu proaktif membantu pemerintah daerah dalam proses penanganan penyebaran covid-19 tersebut,” kata Nelson.

Untuk hari, kegiatan penyemprotan dilakukan di berbagai fasilitas umum, seperti kantor Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 1602 Ende, Bank NTT, Pelabuhan,  Pasar, dan di sekitaran Jl. Soekarno Ende.

BACA JUGA:  Kepala Bandara Aroebusman Ende Pimpin Pegawai dan Warga Bersihkan Sampah

“Kita tentu tahu, Kabupaten Ende merupakan tempat pelintasan, dan transit orang-orang yang datang dari luar Ende,” pinta Nelson.

Kabupaten Ende sendiri mencatat angka cukup tinggi khusus untuk pasien covid-19 yang meninggal dunia. Dalam seminggu ini ada 1 orang pasien probable covid-19 meninggal dunia.

“Untuk itu Dandim 1602 Ende, tidak bosan-bosanya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan covid 19,” tandas Dandim 1602 Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur Marpaung. (TR/AB/KN).