Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personel Polsek Reo Ikuti Rapid Antigen

Pemeriksaan Rapid Antigen/Foto: Yono

Ruteng, Koranntt.com- Dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai, Puskesmas Reo mengadakan Rapid Antigen bagi sejumlah personel polsek Reo, Sat Polair dan PHL

Rapid Antigen di pimpin langsung oleh kepala puskesmas Reo, Muhamad Saleh, S. Kep, Ners, dan di ikuti 21 anggota polsek Reo, 6 anggota Sat Polair dan 1 orang dari PHL.

Usai melakukan Rapid Antigen, Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama mengatakan, Polres Manggarai melakukan Rapid secara berkala untuk mendeteksi penyebaran covid-19 terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Manggarai.

“Dari hasil pemeriksaan Rapid Antigen, seluruh anggota polsek Reo, Sat Polair dan PHL dinyatakan non reaktif,” ujar Agustian kepada wartawan, Rabu (27/01/2021)

BACA JUGA:  Pemprov NTT Segera Bentuk Tim Penegakan Prokes Covid-19

Kata Agustian, proses pengambilan sampel dengan cara mengambil cairan pada hidung setiap anggota dengan menggunakan alat Ez Fonder Swab.

Selain itu, Agustian menyampaikan terima kasih kepada pihak medis puskeamas Reo yang telah melaksanakan Rapid Antigen bagi seluruh personel.

“Saya mewakili seluruh personel polsek Reo mengucapkan terima kasih untuk kepala puskesmas Reo dan tim medisnya,” imbuhnya (YH/KN)