Kecamatan Oebobo Catat Pasien Covid-19 Terbanyak di Kota Kupang

Ilustrasi

Kupang, Koranntt.com – Pasien Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kota Kupang melonjak tajam dalam sebulan terakhir.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang mencatat, hingga Senin (18/1/2021) sore, total pasien corona mencapai 1.431 orang.

Dari jumlah tersebut, 552 orang dinyatakan sembuh, 58 orang meninggal dunia dan 831 orang masih dirawat, dengan rincian 704 orang menjalani karantina mandiri di rumah dan 127 orang diisolasi di Rumah Sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan, Kecamatan Oebobo mencatat jumlah pasien covid-19 terbanyak dengan total 195 orang.

Setelah Kecamatan Oebobo, disusul Kecamatan Maulafa 171 orang, Kecamatan Alak 130 orang, Kecamatan Kelapa Lima 121 orang, Kecamatan Kota Lama 109 orang, dan Kecamatan Kota Raja 105 orang.

BACA JUGA:  Viral Video Seorang Wanita Jadi Sasaran Begal di Pantai Oesapa

Sementara itu, Camat Oebobo, Max Maahury mengatakan, operasi protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk menekan penularan covid-19 hingga tanggal 25 Januari 2021 sesuai dengan edaran Wali Kota Kupang.

“Kami tetap lakukan sosialisasi dan operasi penegakan protokol kesehatan. Di pasar, mall, dan pertokohan. Semua kita tertibkan sesuai dengan edaran Pak Wali Kota,” ucap Max kepada wartawan, Selasa (19/1/2021) pagi.

Ia menambahkan, meski jumlah pasien corona di Kecamatan Oebobo paling banyak, namun pelayanan di Kantor Kecamatan, Kantor Lurah dan Puskesmas tetap berjalan seperti biasa.

“Kantor Camat dan Puskesmas tetap buka seperti biasa. Pelayanan di Puskesmas Oepoi dan Puskesmas Oebobo tetap dibuka untuk masyarakat,” tandas Max Maahury. (EK/AB/KN)