Daerah  

Delapan Hari Dirawat, Wakil Gubernur NTT Akhirnya Sembuh dari Covid-19

Josef Adrianus Nae Soi

Kupang, Koranntt.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Adrianus Nae Soi, akhirnya sembuh setelah enam hari dirawat karena terpapar covid-19.

Informasi ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Benediktus Polo Maing.

“Iya benar (Wagub NTT sembuh dari covid-19, red) adik,” kata Sekda Benediktus Polo Maing kepada media ini, Minggu (17/1/2021) malam.

Sebelumnya dalam konferensi pers via zoom bersama awak media, Senin (11/1/2021), Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi mengumumkan dirinya positif terpapar covid-19.

“Pada saat saya pulang dari Jakarta, saya lakukan rapid test anti gen. Sampai di Kupang, saya kelihatan seperti biasa, tapi ternyata sopir saya dan ajudan meriang dan positif covid-19,” ujar Josef Nae Soi, saat itu.

Nae Soi juga menyampaikan, dirinya sempat mendampingi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat untuk membuka pembukaan kegiatan pelatihan vaksinasi.

BACA JUGA:  Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan Bendungan Manikin di NTT

“Saya pulang ke rumah dan saya lakukan latihan. Saat itu saya telepon petugas untuk melakukan rapid test antigen dan ternyata reaktif,” ujar Nae Soi.

“Hari jumat saya diminta untuk swab dan saya dinyatakan positif. Sejak saat itu saya melakukan karantina mandiri di rumah,” tambah Wagub Nae Soi.

Ia menghimbau kepada semua pihak yang sempat melakukan kontak dengan dirinya sejak tanggal 6 Januari 2020 agar melakukan rapid test antigen. “Saya tidak merasakan apa-apa atau tanpa gejala,” tandas Nae Soi.

Sementara itu, saat ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta. (AB/KN)