Kabar Duka, Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RS dr.Ben Mboi Ruteng

Jenazah pasien covid-19 saat hendak dibawah menggunakan Ambulance / Foto: Yhono

Ruteng, Koranntt.com – Seorang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Manggarai meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng pada Jumat, (15/1/2021).

Pasien tersebut berinisial Tn. DGB (46) berjenis kelamin laki-laki dan beralamat di Jl. Mawar, Tebing Tinggi, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa mengatakan, DGB masuk dan mendapatkan perawatan di RSUD dr. Ben Mboi pada hari Selasa 05 Januari 2021.

“Saat itu Pasien mengeluh sesak napas dan batuk, Kamorbid Hypertensi dan sempat mendapatkan pengobatan dan perawatan di ruangan isolasi dari tanggal 05 sampai dengan 15 januari 2021 ( 11 hari perawatan ) dengan hasil pemeriksaan Rapid Antigen dan TCM bahwa terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata Lodovikus dalam Press Release yang diterima Koranntt.com, Jumat (15/01/2021) pagi.

Setelah mendapatkan perawatan, hari ini Tn. DGB dinyatakan meninggal dunia dan akan dikebumikan pagi ini di tempat penguburan keluarga dengan mengikuti protokol Covid-19.

Semua keluarga Alm. Tn. DGB dan masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19, diminta melaporkan diri kepada petugas Satgas covid-19 untuk dilakukan Rapid antigen.

BACA JUGA:  Ratu Wulla dan BKKBN Kampanyekan Percepatan Penurunan Stunting di Desa Gollu Sapi

“Mengingat dan mempertimbangkan adanya trend peningkatan jumlah kasus covid-19 yang signifikan di Kabupaten Manggarai, ” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar menghindari acara yang mengumpulkan banyak orang, seperti pesta-pesta dan acara Adat yang berpotensi menularkan covid-19.

“Bagi pelaku perjalanan diminta untuk wajib melaporkan serta melakukan isolasi secara mandiri, wajib rapid test dan Swab test,” tuturnya.

“Mari bersama menurunkan laju peningkatan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Manggarai, agar Bahaya dan Penularan covid-19 bisa teratasi. Bersama kita pasti Bisa” tandasnya.

Diketahui sampai hari ini, Jumat 15 Januari 2021 jumlah pasien terkonfirmasi reaktif rapid test antigen dan positif covid-19 versi PCR di Kabupaten Manggarai berjumlah 239 orang.

Pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan di RS dr. Ben Mboi 2 orang, pasien yang sedang menjalankan isolasi dan Karantina di Wisma Atlet Stadion Golodukal 11 orang.

Sementara pasien yang sedang menjalankan karantina dan isolasi mandiri di Rumah berjumlah 138 orang.

Pasien yang Sembuh dari covid-19 berjumlah 86 orang, dan pasien meninggal dunia berjumlah 3 orang. (YH/KN)