Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Manggarai Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi

Ruteng, Koranntt.com – Seorang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Pasien tersebut berinisial Tn. D E (77) laki-laki dan beralamat di Jl. Soekarno, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa mengatakan, D E masuk dan mendapatkan perawatan di RSUD dr. Ben Mboi hari pada selasa 12 Januari 2021.

“Saat itu, hasil pemeriksaan terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata Lodovikus dalam Press Release yang diterima media ini, Rabu (13/1/2021).

Setelah mendapatkan perawatan, hari ini Tn D E dinyatakan meninggal dunia dan akan dikebumikan di tempat penguburan keluarga dengan mengikuti protokol Covid-19.

Semua keluarga Alm. Tn. D E dan masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19, diminta melaporkan diri kepada petugas Satgas covid-19 untuk dilakukan Rapid antigen.

BACA JUGA:  Curah Hujan Tinggi, Jalan dan Sawah di Mabar Tertimbun Material Longsor

“Mengingat dan mempertimbangkan adanya trend peningkatan jumlah kasus covid-19 yang signifikan di Kabupaten Manggarai, ” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar menghindari acara-acara yang mengumpulkan banyak orang, seperti pesta-pesta dan acara Adat yang berpotensi menularkan covid-19.

“Bagi pelaku perjalanan diminta untuk wajib melaporkan serta melakukan isolasi secara mandiri, wajib rapid test dan Swab test,” tuturnya.

“Mari bersama menurunkan laju peningkatan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Manggarai, agar Bahaya dan Penularan covid-19 bisa teratasi. Bersama kita pasti Bisa” tandasnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Manggarai yang dinyatakan meninggal dunia adalah 2 orang. (YH/KN)

  • Bagikan