Bisnis  

Bank NTT Tetap Buka Pelayanan Tapi Terapkan WFH dan Prokes yang Ketat

Yohanis Landu Praing / Foto:Ist

Kota Kupang – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) tetap memberikan pelayanan kepada nasabah selama masa pandemi covid-19.

Para pegawai Bank NTT juga diarahkan untuk melaksanakan work from home (WFH) dengan sistem shift serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Direktur Umum Bank NTT, Yohanis Landu Praing mengatakan, Bank NTT adalah Bank milik masyarakat NTT yang selalu melayani nasabah meskipun dalam situasi pandemi.

“Pelayanan Bank kita tetap buka di semua kantor. Tetapi di beberapa kantor seperti Kantor Pusat, Kantor Cabang Khusus, Kantor Cabang Utama dan Cabang Oelamasi kita terapkan WFH dengan sistem shift,” ucap Dirum Yohanis Landu Praing kepada Koranntt.com, Sabtu (9/1/2021) petang.

Ia menjelaskan, meskipun para pegawai diarahkan untuk melaksanakan WFH, tetapi jumlah pegawai yang masuk kantor telah dibagi sehingga dipastikan Bank NTT tetap melayani nasabah.

BACA JUGA:  Kunker di Flotim, Gubernur VBL Beli Garam Pakai QRIS Bank NTT

“Memang semua ini karena Covid-19. Hanya di 4 kantor saja yang kita terapkan WFH yaitu di Kota Kupang dan Oelamasi. Sistem shiftnya 50-50 untuk kantor pusat, 80-20 untuk kantor cabang. 80% yang hadir, 20% kerja dari rumah,” jelas Landu Praing.

Untuk diketahui, ekskalasi peningkatan pasien covid-19 di Kota Kupang sedang naik drastis. Hingga Jumat (9/1/2021), Kota Kupang mencatat penambahan dengan total 49 orang.

Sementara itu, jumlah keseluruhan pasien covid-19 di NTT adalah 2.560 orang. 1.486 orang dinyatakan sembuh, dan 58 orang meninggal dunia, sisanya masih dirawat di RS. (ab/kn)